Iklan

Iklan

,

Iklan

MPC Pemuda Pancasila Torut Bersinergi dengan TNI/POLRI dan Dinkes ,Gelar Vaksinasi Covid 19

Redaksi
3 Apr 2022, 18:01 WIB Last Updated 2022-06-20T04:06:04Z
A D V E R T I S E M E N T

Dandim 1414 Tator ,Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P,bersama Ketua MPC Pemuda Pancasila Torut Ambayadi Paranoan beserta para kader Pemuda Pancasila Torut di depan Aula Pongtiku Kodim 1414 Tator,Jumat ,1 April 2022.

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- Dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Toraja Utara ,Kodim 1414 Tana Toraja, Polres Toraja Utara , Dinkes Torut dan MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara. Bersinergi dalam melaksanakan program pemerintah daerah .

Vaksinasi ini digelar selama dua hari di tiga tempat, yakni di Aula Kodim 1414 ,depan Pos Lantas Rantepao, dan di pertigaan Patung Tedong bonga ,mulai jumat 1 April hinggah Sabtu ,2 April 2022.

Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol.Inf Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P,terkait kegiatan vaksinasi covid 19 , katakan untuk di Kodim Kegiatan ini kami pusatkan di Aula Pongtiku Kodim 1414 Tator Jalan Pongtiku No. 46, Kecamatan Rantepao,untuk digunakan oleh Tenaga Kesehatan dari PKM Rantepao dalam melaksanakan vaksinasi .

"Kegiatan tersebut sinergitas dengan Pemuda Pancasila dan Dinas Kesehatan Torut dan Polres Torut untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Toraja Utara,dan saat  digelar tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak". kata Mantan Danyon 13 group 1 Kopassus Serang Banten,Jumat ,1 April 2022.

Sementara itu kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan didepan Pos Lantas Rantepao dan Pertigaan Patung Tedong bonga dipantau langsung oleh Kasubdal Ops  Polres Toraja Utara AKP. Maering Palimbong.

Giat vaksinasi yang digelar selama dua hari bersama TNI,Polri ,dan MPC Pemuda Pancasila berjalan dengan baik .

"Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan dengan sasaran vaksin masyarakat sekitar Rantepao, pengendara serta pengguna jalan yang melintas di depan Pos Lantas Rantepao" . Ujar AKP. Maering Palimbong. Sabtu ,2 April 2022.

Sementara Ketua Pemuda Pancasila Toraja Utara, Amba Paranoan katakan ,Sinergitas Kodim, Polres,Dinkes dan Pemuda Pancasila dalam melaksanakan vaksinasi guna pendukung program dari pemerintah daerah.

"Trimakasi kepada Pak Dandim 1414 Tana Toraja ,Pak Kapolres Toraja Utara ,Kepala Puskesmas serta Nakes yg telah melaksanakan Vaksinasi ini selama 2 hari berturut-turut untuk menuntaskan vaksinasi kepada masyarakat.Ujar Amba .

Ketua Amba, juga berterimakasi kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Toraja Utara yang telah mengambil bagian dalam pelaksanaan Vaksinasi covid 19.

"Terima kasih kepada panitia dan seluruh kader PP Torut atas suksesnya acara ini ,Jangan lelah untuk berbuat kebaikan,
Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,Pancasila Abadi". Tegas Amba ketua PP Torut .

Rincian tiga titik vaksinasi covid 19 selama dua hari digelar yakni ,
Aula Kodim 1414
Dosis 1 : 7
Dosis 2 : 14
Dosis 3 : 50
Total : 71

Pos Lantas Kandian dulang
Dosis 1 : 10
Dosis 2 : 14
Dosis 3 : 77
Total : 101

Perempatan Tedong Bonga
Dosis 1 : 12
Dosis 2 : 11
Dosis 3 : 93
Total : 116

Jumlah total selama 2 hari digelar sebanyak 495 yang di vaksin.dan vaksin yang digunakan adalah Sinovac untuk vaksin 1 dan 2 , dan vaksin ke 3 Moderna ,Pfizer ,dan J & J.(kirei)

Iklan