Iklan

Iklan

,

Iklan

PMTI Gelar Kegiatan Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Operasi Katarak,Harun Rante Lembang: Bagian Rentetan The Lagend Of Pong Tiku

Redaksi
6 Jul 2024, 19:52 WIB Last Updated 2024-07-06T12:06:14Z

Ketua umum PP PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa bersama Ketua Harian The Legent Of Pong Tiku Harun Rante Lembang,ST 

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Ketua Harian The Legent Of Pong Tiku Harun Rante Lembang, ST, mengapresiasi atas beberapa kegiatan yang digelar oleh PMTI,diantaranya kegiatan sosial Operasi Bibir Sumbing dan Operasi Katarak.


"Kegiatan Sosial itu adalah salah satu bagian dalam Rentetan Kegiatan dari Perayaan Hari Ulang Tahun Pahlawan Nasional Pongtiku.( The Lefend Of Pong Tiku ) yang di laksanakan oleh PMTI,"ungkapnya.


Harun juga jelaskan bahwa adapun kegiatan bakti sosial tersebut meliputi Operasi bibir sumbing dan operasi katarak,dan khusus untuk operasi bibir sumbing, saya juga kaget ternyata banyak anak-anak atau saudara kita yang masih perlu bantuan operasi plastik. 


"Dimana saudara kita ada 42 orang yang menjalani operasi  bibir sumbing,sementara ada 22 untuk Operasi Katarak.Karena apabila kita biarkan,tidak ditangani akan membuat anak-anak kita minder di kemudian hari.Juga operasi katarak"ujar Harun Rante Lembang, ST yang tak lain Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Toraja Utara.


Lanjut kata Harun Rante Lembang,ST Ketua Harian The Legent Of Pong,Banyaknya operasi bibir sumbing Pasien anak-anak yang ditangani saat ini,tak salah jika PMTI menggelar kegiatan sosial dengan merangkul Perhimpunan dokter plastik rekontruksi dan estetik Indonesia,serta bekerjasama dengan smile train Indonesia.


"Itulah yang membuat PMTI di bawah Komando Bapak Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dan Sekjen Bapak Dating Palembangan mengambil tindakan yang serius guna mendorong untuk melakukan kegiatan sosial ini dan tentunya kita sangat mengapresiasi",terang Harun Rante Lembang, ST.(*)

Iklan