Iklan

Iklan

,

Iklan

Event Tinju Pong Tiku Cup,Tim Makassar Sukses Meraih Juara Umum

Redaksi
8 Jul 2024, 14:42 WIB Last Updated 2024-07-08T06:52:21Z

Tim Makassar saat Menerima Piala bergilir dari Ibu.Ketum PMTI Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumba didampingi Ibu Sekjen Dating Palembangan,dan gambar bawah Ketua Harian Harun Rante Lembang, ST menyerahkan piala kepada petinju terbaik dan termudah .

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Dihari kelima Final Event Tinju The Legent Of Pong Tiku ,yang dilaksanakan Perhimpuna Masyarakat Toraja Indonesia ( PMTI) bekerjasama dengan Pertina Sulsel,berlangsung sukses ,meriah dan menegangkan.

Ibu Ketua Umum PP PMTI bersama Ibu Sekjen  PMTI bersama Ketua Pertina Sulsel Poto bersama usai menyerahkan medali dan piagam kepada pemenang Tinju Pong Tiku Cup.

Dimana dalam event Tinju Pong Tiku Cup,Tim dari Makassar Sulawesi Selatan berhasil keluar sebagia pemenang juara umum ,dan berhasil membawa piala bergilir serta uang pembinaan puluhan juta rupiah .Minggu,7 Juli 2024,Malam.


Ketua Harian Event The Legent Of Pong Tiku Harun Rante Lembang,ST, usai penyerahan piala dan medali kepada para pemenang,kepada para awak media mengatakan malam ini adalah malam terakhir pertandingan tinju atau hari kelima.Seperti yang kita saksikan tadi bersama,bahwa tim Makassar keluar sebagai juara umum dan pendapatkan Piala bergilir.Dan Nantinya juga akan diserahkan uang pembinaan kurang lebih hampir Rp70 juta.


"Kita mengapresiasi pengurus PMTI ,yang mana sepengetahuan saya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini ,baru digelar lagi olahraga Tinju ini di Rantepao.Dan mudah-mudahan kedepan, olahraga Tinju kedepannya yang banyak diminati oleh masyarakat kembali diadakan lagi ,baik itu dari pengurus PMTI atau organisasi yang lain ,atau malahan dari Pemerintah Daerah itu sendiri,semoga saja.



Lanjut kata Ketua harian The Lagend Of Pong Tiku,katakan Ekonomi UMKM kita lihat sendiri,bahwa mulai awal tanggal 3 Juli 2024 pelaksanaan Tinju,ekonomi UMKM sangat laris manis .



"saya berkeliling dibeberapa pelaku ekonomi UMKM selama dilaksanakan tinju ini boleh dikatakan penghasilan mereka duakali lipat dari hari-hari biasanya",katanya.


Selain Ekonomi UMKM yang meraup keuntungan dari event Tinju Pong Tiku Cup ini ,juga kendaraan yang dipakai serta hotel disekitar sini,hampir dipastikan bahwa semua hotel penuh oleh karena kegiatan ini.


"Dan kegiatan ini masih akan berlanjut pada tanggal 9 Juli 2024 ,akan diadakan napak tilas berangkat dari tugu pahlawan nasional Pongtiku di Singki' lalu menuju ke lapangan Pangala' yang akan dihadiri kurang lebih 800 orang", Ungkap Harun Rante Lembang ST,Ketua komisi 3 DPRD Kabupaten Toraja Utara ini.


Masih kata Ketua Harian The Lagend Of Pong Tiku Harun Rante Lembang ST,di Pangala' nantinya, kita akan adakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pada malam harinya, kemudian festival Dero yang dihadiri beberapa group Dero dari luar Toraja seperti dari Luwu Raya dan Daerah lainnya.


"Di Pangala' nantinya kita akan bagi doorfrize dengan berbagai hadiah menarik, diantaranya Motor,Kulkas ,Televisi, Handphone serta banyak hadiah menarik lainnya .Pungkasnya (*)


Iklan