Iklan

Iklan

,

Iklan

Pdt. Mell Atock Tampil Pada KKR The Legend Of Pong Tiku, Hadirilah Toraja Bermazmur Toraja Bersinar

Redaksi
28 Jun 2024, 19:15 WIB Last Updated 2024-06-28T11:44:55Z

jadwal KKR Pdt .Mell Atock dalam rangka memperingati HUT Pahlawan Nasional Pongtiku bertajuk The Lagend Of Pong Tiku.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) bersama Kerukunan Keluarga Paris Jabodetabek akan menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pada Selasa, 09 Juli 2024 pukul 16.00 di Lapangan Pong Tiku Pangala Kecamatan Rindingallo Kabupaten Toraja Utara.


Kebaktian Kebangunan Rohani ini akan mengangkat tema Toraja Bermazmur Toraja Bersinar dengan pelayan firman Pdt. Mell Atock adalah salah satu rohaniawan yang cukup popular di Indonesia.


Ketua Panitia The Legend Of Pong Tiku Heber Bomban Sapan sekaligus Ketua Kerukunan Paris Jabodetabek mengatakan sengaja mendatangkan Pdt, Mell Atock ke Toraja karena beliau salah satu pendeta di Indonesia kritis,  berani dan khotbahnya selalu kontektual.


“Pdt. Mell Atock itu adalah sosok Pendeta di Indonesia yang kritis, berani dan khotbahnya selalu kontektual, selain itu, beliau juga belum pernah ke Toraja. Panitia mengundang beliau sebagai bagian dari rasa syukur Toraja untuk bermazmur kepada Tuhan. Harapannya masyarakat Toraja khususnya yang ada di Ringdingallo dapat menghadiri  KKR ini”, ungkapnya Jumat,28 Juni 2024.


Lanjut kata Heber, Rangkaian Kegiatan The Legend Of Pong Tiku akan melibatkan semua pihak, baik dari Toraja maupun dari luar Toraja.


“Karena Pong Tiku adalah milik Bangsa Indonesia, maka yang dilibatkan dalam kegiatan ini mewakili semua unsur, elemen dan golongan, termasuk dalam KKR kita libatkan semua denominasi gereja” tambah Heber.


Hal senada dengan itu, Sekjen PMTI Dating Palembangan, SE,Ak,MM mengatakan, Kegiatan The Legend Of Pong Tiku sangat lengkap kegiatannya,mewakili semua bidang.


“Kegiatan yang dilaksanakan di event The Legend Of Pong Tiku tidak terfokus pada satu bidang saja, melainkan banyak bidang. Diantaranya, bidang kesehatan ada baksos operasi bibir sumbing dan katarak, bidang agama ada KKR, bidang olahraga ada kejuaran tinju, bidang pendidikan ada cerdas cermat, bidang kreatifitas adala lomba konten tiktok, bidang ekonomi ada pameran UMKM dan beberapa kegiatan lainnya seperti napak tilas Pong Tiku, Festival Dero dan Pangala Ceria” ungkap Dating Datang sapaan akrabnya yang tak lain Bakal Calon Bupati Toraja Utara.


Kegiatan The Legend Of Pong Tiku dalam rangka peringatan hari Pahlawan Nasional Pong Tiku akan dilaksanakan di Rantepao dan Pangala’, 02-10 Juli 2024.(*)

Iklan