Iklan

Iklan

,

Iklan

Ombas Mengukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Lembang dan BPL Se Toraja Utara

Redaksi
28 Jun 2024, 22:49 WIB Last Updated 2024-06-28T14:49:49Z

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang saat mengukuhkan perpanjangan Kepala Lembang dan BPL Se-kabupaten Toraja Utara,di gedung Antonie Aris Van De Lostdrecht. Jumat,28 Juni 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Bupati Toraja Utara,Yohanis Bassang, mengukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Lembang dan Badan Permusyawaratan Lembang (BPL) Kabupaten Toraja Utara dua tahun .


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang (DPML) Kabupaten Toraja Utara, dilaksanakan di Aula Gedung  Van de Loosdrecht Rantepao, Jumat 28 Juni 2024.


Dalam pengukuhan tersebut dihadiri 105 Kepala Lembang dan Ratusan Anggota BPL dari 105 Lembang dari 21 Kecamatan Se-kabupaten Toraja Utara.


Diketahui pengukuhan perpanjangan masa jabatan Kepala Lembang (desa) ini serentak dilaksanakan Se-Indonesia dari masa jabatan 6 tahun diperpanjang menjadi 8 tahun, atau mendapat tambahan dua tahun masa jabatan.


Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang,dalam sambutannya mengatakan Selamat Kepada Seluruh Kepala Lembang dan BPL yang telah dikukuhkan hari ini, semoga dengan adanya perpanjangan masa jabatan ini dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.


"Selamat Kepada Seluruh Kepala Lembang dan BPL yang telah dikukuhkan hari ini, semoga dengan adanya perpanjangan masa jabatan ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di lembang masing-masing", ungkapnya.


Masih kata Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara katakan,Adapun aturan pelaksanaan pengukuhan ini, berdasarkan undang-undang nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa.Dan kepada dua kepala lembang dan 150 anggota BPL yang tidak hadir mengikuti pengukuhan perpanjangan masa jabatan ini dinyatakan menolak .


"Jika yang bersangkutan tidak hadir tidak mengikuti pengukuhan karena sakit, tentu wajib melampirkan surat keterangan dokter dan masih ada waktu untuk memberikan keterangan terlampir sebelum batas waktu pengukuhan berakhir. Dan atas nama Pemerintah Daerah,mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Lembang dan BPL yang telah dikukuhkan hari ini, Tuhan Menolong Kita Semua",kunci Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang yang akrabnya disapa Ombas.


Turut hadir dalam pengukuhan tersebut diantaranya Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong,Sekda Salvius Pasang, Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo,Perwakilan dari Kodim 1414/Tator, Para Kepala OPD,Para Asisten,Para Staf Ahli Bupati, Para Camat Se-kabupaten Toraja Utara dan stakeholder terkait.(*)

Iklan