Iklan

Iklan

,

Iklan

Lima Mahasiswa IAKN Praktek Kerja Selama Sebulan Di Lembang Salu,Kalem Salu: Kita Apresiasi dan Support Mereka

Redaksi
19 Jun 2024, 16:18 WIB Last Updated 2024-06-19T08:20:51Z

Kepala Lembang Salu Kecamatan Sopai Yosep Karni Pasongka bersama BPL ,Kaur saat mendengarkan program dari lima mahasiswa IAKN selama sebulan di Lembang Salu.Rabu,19 Juni 2024.


RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Pemerintah Lembang Salu Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara, menerima lima mahasiswa dari Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tana Toraja.


Kehadiran mereka selama sebulan di Lembang Salu, untuk melaksanakan tugas Program Praktek Kerja (PPK) dari kampusnya,mulai bertugas dari tanggal 14 Juni -14 Juli 2024.


Kepala Lembang Salu Yosef Karni Pasongka yang di temui di Kantornya Rabu,19 Juni 2024 menjelaskan bahwa kehadiran lima anak mahasiswa dari IAKN untuk melaksanakan tugas Program Praktek Kerja di wilayah Lembang Salu.


"Tentu kehadiran adik-adik dari Kampus IAKN sangat baik, dan kita apresiasi atas pilihan mereka memilih Lembang Salu untuk melaksanakan tugasnya selama sebulan.Dan saat ini ,mereka tinggal di tempat kami hingga selesai. Adapun selama sebulan di sini tentu kami akan support,apa yang mereka laksanakan dan kita akan fasilitasi", jelas Soni sapaan akrab Kepala Lembang Salu.


Sementara Koordinator Mahasiswa IAKN Triskal Afrigal jurusan Kepemimpinan Kristen usai pertemuan dengan Kepala Lembang,BPL, Kepala Dusun dan KAUR Lembang katakan Kami di Lembang Salu ini melaksanakan tugas Progam Praktek Kerja (PPK) dari Kampus IAKN,karena itu memang khusus satu prodi .


"Tujuan dari praktek kerja itu sendiri adalah untuk menambah wawasan mahasiswa, khususnya yang lebih relevan dari dunia kerja.Kami lihat bahwa apa yang dipelajari dikampus itu tak hanya sebatas teori ,dan  kami juga berharap apa yang kami pelajari di kampus itu boleh kami terapkan didalam masyarakat khususnya di kantor Lembang ", ungkapnya.


Selain itu dirinya bersama rekannya berharap kehadirannya di Lembang Salu untuk melaksanakan program praktek kerja ,boleh berdampak positif terhadap masyarakat, khususnya di kantor Lembang Salu ini .


"Harapan saya, sekiranya atas kehadiran kami disini untuk melaksanakan program praktek kerja itu,kami boleh berdampak positif terhadap masyarakat khususnya di Kantor Lembang Salu begitupun feedback-nya, kami juga mendapat wawasan baru boleh kami gunakan nanti di dunia kerja", jelasnya.


Lanjut Koordinator Mahasiswa IAKN ini katakan Adapun program kerja yang akan dilaksanakan oleh lima mahasiswa dari IAKN selama sebulan di Lembang Salu yakni dikantor Lembang akan membuat beberapa struktur-struktur pengurusan Lembang,BPL dan lain sebagainya.


"Selain itu kami juga akan melakukan menataan lingkungan bagaimana hidup bersih dengan membuat tempat sampah.Dan kami di IAKN ini berlatar teologis,ada program kerjanya Pelayanan khususnya di Gereja "Tandasnya.


Kelima Mahasiswa IAKN diataranya Triskal Afrigal,Jelpin,Marshanda ,Jesy dan Yuliana Nova. Kelima Mahasiswa ini akan melaksanakan tugas Program Praktek Kerja (PPK) di Lembang Salu selama sebulan .


Turut hadir dalam pertemuan Mahasiswa IAKN di Lembang Salu diataranya Kepala Lembang Salu Yosef Karni Pasongka,Ketua BPL Bertha Pengala,Wakil Ketua BPL Martinus Tampang Salu, Sekretaris BPL Albert Tinus  Anggota BPL,Kadus dan KAUR Lembang Salu (*)

 

Iklan