Iklan

Iklan

,

Iklan

HUT Pahlawan Nasional Pongtiku Akan Dihadiri Presiden RI Terpilih, Sekjen PP PMTI: Mari Beramai-ramai Menyambut Kehadiran Bapak Prabowo Subianto di Toraja

Redaksi
17 Jun 2024, 21:52 WIB Last Updated 2024-06-18T23:45:23Z

Sekjen PP PMTI Dating Palembangan,SE, AK ,MM ,saat bersama BEM Mahasiswa UKI Toraja di Tori' Cafe. Senin,17 Juni 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto , dikabarkan akan menghadiri Perayaan HUT Pahlawan Nasional Pongtiku ,yang akan digelar di Pangala' Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara.

Sekjen PP PMTI Dating Palembangan,SE,Ak,MM saat menyampaikan kata sambutannya dihadapan Mahasiswa BEM UKI Toraja.

Hal tersebut disampaikan Dating Palembangan SE,Ak,MM,selaku Sekjen PP PMTI disela-sela pertemuannya dengan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UKI Toraja di Tori' Cafe .Senin,17 Juni 2024,malam .


Kegiatan HUT Pahlawan Nasional Pongtiku, bertajuk The Lagend Of Pong Tiku digelar oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI ) pada tanggal 2 hingga 10 Juli 2024, dengan berbagai event akan digelar nantinya.


Sekjen PP PMTI Dating Palembangan, sekaitan kunjungan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto kepada awak media mengatakan malam ini kami bersilaturahmi dengan BEM UKI Toraja dan bersama dengan pengurus himpunan berbagai fakultas dan jurusan yang ada di UKI Toraja,juga Wakil Rektor.


"Kami membangun komunikasi wacana bagaimana melibatkan teman-teman mahasiswa UKI Toraja untuk hadir berbondong-bondong untuk menyambut kedatangan Bapak Prabowo Subianto Presiden RI terpilih.Kehadirannya dalam rangka merayakan hari pahlawan nasional Pongtiku",jelas Dating Palembangan yang tak lain bakal calon Bupati Toraja Utara ini.


Lebih lanjut Sekjen PP PMTI jelaskan bahwa Pengurus pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia(PMTI) dibawah kepemimpinan Bapak Mayor Jenderal TNI (Purn)Yulius Selvanus Lumba ,yang saat ini mencari waktu dari Bapak presiden terpilih supaya bisa hadir dalam rangka mensyukuri ulang tahun pahlawan nasional Pongtiku dari Toraja .


"Kenapa kita memperingati HUT Pahlawan Nasional Pongtiku,karena untuk mengangkat nilai-nilai kepahlawanan dari Pongtiku bahwa dari Bumi Toraja Tondok Lepongan bulan, telah memberikan jiwa raganya untuk mempertahankan bangsa Indonesia.Terbukti pahlawan nasional Pongtiku gugur ditembak oleh tentara Belanda.Ini membuktikan bahwa Toraja turut dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibawah penjajahan Belanda saat itu",Beber Bakal Calon Bupati Toraja Utara yang akrab disebut Dating Datang.


Dating Datang, juga katakan bahwa hari ini kita perlu juga mengangkat nilai-nilai kejuangan Pahlawan Nasional Pongtiku. Kepada generasi muda ,kepada mahasiswa -mahasiswa dari Toraja ini karena mereka sebagai generasi pelanjut perlu melestarikan nilai-nilai kepahlawanan Pongtiku.Sebagai bagian dari anak bangsa memperjuangkan kemerdekaan pada zamannya.


"Harapan kami dari rekan-rekan Mahasiswa, BEM dan pengurus himpunan fakultas , bahwa ajaklah sebanyak-banyaknya teman-teman untuk memenuhi Kota Rantepao.Kalau setiap fakultas bisa membawa seribu berarti dari sekian fakultas maka akan hadir sekitar lima ribu mahasiswa khusus dari mahasiswa UKI Toraja luar biasa. Sehingga dengan beramai-ramainya masyarakat Toraja yang digerakkan oleh mahasiswa ini ,tentunya Bapak Prabowo Subianto akan semakin simpati untuk mendukung kemajuan pembangunan di Toraja ,baik itu di Tana Toraja dan Toraja Utara dan Mamasa ", harapnya.


Masih kata Sekjen PP PMTI ,bahwa Kemenangan di Kabupaten Toraja Utara ini, mencapai angka 83 persen masyarakat memilih pasangan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka .


"Kita tahu bahwa 83 persen masyarakat Toraja Utara memilih Bapak Prabowo Subianto ,jadi kita mengajak lewat adik mahasiswa supaya menggerakkan masyarakat,menggerakkan sesama mahasiswa untuk hadir menjemput Bapak Prabowo Subianto di Toraja Utara dalam rangka HUT Pahlawan Nasional Pongtiku", Ujar Sekjen PP PMTI Dating Palembangan.


"Rencana kehadirannya tanggal 2 Juli 2024 , tetapi dari perkembangan-perkembangan bisa berubah.Jadi kita sesuaikan waktu dari Bapak Prabowo Subianto Presiden terpilih Republik Indonesia Periode 2024-2029,mari kita beramai-ramai menyambut kehadirannya di Toraja ", pungkasnya.


Dalam pertemuan tersebut,turut hadir Ketua pelaksana harian HUT Pahlawan Nasional Pongtiku Harun Rante Lembang, ST,yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Toraja Utara Periode 2019-2024 dan jajarannya.(*)




Iklan