Iklan

Iklan

,

Iklan

HUT Pahlawan Nasional Pongtiku Bertajuk The Lagend Of Pong Tiku,Akan di Hadiri Presiden Terpilih 2024

Redaksi
10 Mei 2024, 08:23 WIB Last Updated 2024-05-10T01:42:44Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua umum PP PMTI Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumba didampingi Sekjen PP PMTI Dating Palembang,SE, Ak,MM .Mengajak Untuk Sukseskan HUT Pahlawan Nasional Pongtiku bertajuk The Lagend Of Pong Tiku.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) akan menggelar event bertajuk The Lagend Of Pongtiku (Legenda Pahlawan Pongtiku) .


Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Pahlawan Nasional Pong Tiku di Pangala' Kecamatan Rindingallo ,yang akan digelar tanggal 2 - 10 Juli 2024 dengan berbagai kegiatan lomba yang akan dilaksanakan.


Menariknya,kegiatan The Lagend Of Pong Tiku ,akan dihadiri oleh Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto Presiden terpilih periode 2024 - 2029, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.


Dating Palembangan selaku Sekjen PP PMTI sekaitan dengan kegiatan HUT Pahlawan Nasional Pongtiku bertajuk The Lagend Of Pong Tiku melalui sambungan WhatsAppnya Jumat ,10 Mei 2024 katakan kegiatan ini Tentu sangat menarik perhatian publik, pasalnya kalau Bapak Presiden terpilih hadir, tentu akan diikuti pejabat pusat dan pejabat propinsi serta  juga pejabat daerah lainnya.


"Seperti yang disampaikan oleh Bapak Ketum PMTI Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa,bahwa kegiatan The Lagend Of Pong Tiku,dilaksanakan dalam rangka membawa pengetahuan baru bagi generasi muda.Bahwa dari Toraja ada pahlawan nasional yang mengorbankan jiwa raganya untuk mengusir penjajahan dari bumi Toraja ,dan akan dihadiri oleh Bapak Prabowo Subianto Presiden terpilih 2024 ", Ungkap Sekjen PP PMTI Dating Palembangan yang tak lain Bakal Calon Bupati Toraja Utara.


Sekjen PP PMTI ini juga mengharapkan bahwa melalui kegiatan The Legand Pong Tiku yang akan dihadiri Bapak Prabowo Subianto, selaku Presiden terpilih akan melaunching Universitas Negeri Pong Tiku yang lahannya akan dihibahkan oleh semua keluarga besar Pong Tiku.


"Kehadiran Bapak Prabowo Subianto Presiden terpilih pada kegiatan HUT Pahlawan Nasional Pongtiku bertajuk The Lagend Of Pong Tiku di Pangala' Kecamatan Rindingallo,nantinya akan melaunching Universitas Negeri Pong Tiku yang lahannya akan dihibahkan oleh semua keluarga besar Pong Tiku", Kata Dating Palembangan,Bakal Calon Bupati Toraja Utara ini.


"Kita harapkan agar kegiatan HUT Pahlawan Nasional Pongtiku bertajuk The Lagend Of Pong Tiku dapat berjalan dengan baik,dan semoga Tuhan menyertai kita semua agar kegiatan bisa berjalan dengan baik,aman dan lancar ",harap Sekjen PP PMTI ini.


Ditambahkan Ketua Panitia Harian Perlombaan HUT Pahlawan Nasional Pongtiku, Harun Rante Lembang menyampaikan bahwa Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya, bisa bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan perlombaan yang akan di selenggarakan dalam memperingati hari Pahlawan Nasional yaitu The Legend Of Pong Tiku yang di selenggarakan langsung oleh pihak PMTI.


”Ini sangat perlu kita apresiasi,karena dimana saat memperingati hari pahlawan kita Pong Tiku kita hanya mengadakan upacara saja dalam mengenang pahlawan kita tetapi ini sangat beda dengan yang lainnya dan perlu di kembangkan sedemikian mungkin kedepannya. Ucap Harun Rante Lembang.


"Perlombaan hari pahlawan Nasional Pong Tiku bertajuk The Lagend Of Pong Tiku yang akan di selenggarakan di Pangala',tidak hanya terlaksana saja tetapi bisa menjadi program tahunan .Agar masyarakat bisa menikmati kegiatan yang ada dan tahu bahwa pentingnya kita mengenang pahlawan nasional", Harap Harun Rante Lembang.

 

Adapun perlombaan dalam rangka memperingati HUT Pahlawan Pongtiku yakni Napak Tilas Pong Tiku,Cerdas Cermat, Pong Tiku Cup Tinju Pemula, Lomba Konten Video Tiktok tak hanya itu PMTI Gelar Massal Operasi Bibir Sumbing dan Operasi Katarak. Yang akan berlangsung pada tanggal 02 s/d 07 Juli 2024 di Pangala’. 


Diketahui Pahlawan Nasional Pong Tiku (Pongtiku) lahir pada tahun 1846 dan Meninggal pada tanggal 10 Juli 1907 di Singki' Rantepao.Dan juga, dia dikenal di antara sekutu Bugisnya sebagai Ne' Baso, adalah seorang pemimpin Toraja dan pejuang gerilya yang beroperasi di Sulawesi bagian selatan.(*)

Iklan