Iklan

Iklan

,

Iklan

Daftar di Partai Nasdem,JK. Tondok Harapkan Kendarai Nasdem di Pilkada Toraja Utara

Redaksi
7 Mei 2024, 21:32 WIB Last Updated 2024-05-07T13:32:06Z
A D V E R T I S E M E N T

Calon Bupati Toraja Utara,Joni Kornelius Tondok saat mengembalikan formulir pendaftaran di DPW Partai Nasdem,dan diterima langsung Ketua DPW Partai Nasdem Yosia Rinto Kadang di sekretariatnya . Selasa ,7 Mei 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Dihari terakhir pengembalian formulir pendaftaran di DPW Partai Nasdem Kabupaten Toraja Utara,Joni Kornelius Tondok salahsatu Calon Bupati Toraja Utara mengembalikan formulir pendaftarannya.


Dirinya diterima langsung Ketua DPW Partai Nasdem Kabupaten Toraja Utara Yosia Rinto Kadang,didampingi sekretaris Semuel Kambuno dan Ketua Bapilu Markus Rantetondok. Selasa ,7 Mei 2024.


Sebelumnya Joni Kornelius Tondok mendaftar di Partai PSI dan Partai PAN Toraja Utara,di dampingi beberapa Tokoh Masyarakat dan Tim keluarga.


JK.Tondok sapaan akrabnya saat menyampaikan kata sambutannya dihadapan para pengurus Partai Nasdem katakan saya mendaftar ke Partai Nasdem dengan harapan Tuhan buka jalan dan melalui Partai Nasdem,Tuhan utus saya untuk jadi pemimpin di Kabupaten Toraja Utara .


"Saya siap mendaftar jadi 01 karena memang target saya 01 . Tagline saya dimana-mana, belum banyak tapi adalah.Tagline saya itu yakni Mari Membangun Toraja Utara Dengan Kasih artinya bukan dengan keserakahan dan bukan dengan kebencian",kata JK.Tondok.


Selain itu JK.Tondok juga jelaskan terkait seorang Pemimpin di Toraja ,harus memiliki Tallu Bakaa yakni Kinaa (Bijaksana) ,Barani (Pemberani) dan Sugi' (Kaya) . Kelola anggaran 1 Triliun tapi bukan dikelola untuk diri sendiri,tapi demi untuk kebaikan masyarakat,demi kemakmuran masyarakat (Tondok),bagaimana Toraja ini sebagai daerah perjanjian Tuhan ,kita kelola dengan benar supaya Tuhan juga senang.


"Jadi sekali lagi, tagline saya itu Mari Membangun Toraja Utara Dengan Kasih ,jangan sampai ada keserakahan , jangan ada kebencian salah sedikit di marahi ,kenapa tidak dipanggil dulu 1 ,2 atau 3 kali. Dibina dulu ,kita harus melihat kehidupan masyarakat, jangan hanya masyarakat atas bawah tapi semua . Tuhan Yesus mengatakan kepada murid-muridnya , kalau kamu sudah mengasihi orang ini berarti kamu sudah mengasihi aku ,karena ini saudara -saudara saya orang-orang kecil",jelas JK.Tondok .


Masih kata JK.Tondok,Jadi kedatangan saya dibeberapa teman sahabat -sahabat JK ini , banyak tapi kita rembukkan cukup sekian saja yang menemani saya saat melakukan mendaftaran dan semua bisa mengerti sehingga datang hanya 10 orang .


"Saya berharap betul bisa mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem.Tapi saya sadar rekomendasi itu dikeluarkan oleh DPP,namun pasti masukan -masukan dari bawah juga didengar.Dari daerah (DPW) dari Provinsi (DPD) dan itu pasti ada poin tertentu itu, kebijakan pusat pasti ada . Nah untuk itu nanti , saya siap untuk ke pusat nanti karena saya sudah nekat tapi sebatas kenekatan saja", . 


"Namun yang utama adalah Tuhan,oleh karena itu saya ajak semua orang berdoa mudah -mudahan Tuhan buka jalan,dan diterimanya saya di Nasdem ini Tuhan punya kehendak , Tuhan buka jalan melalui Partai Nasdem saya bisa dapat rekomendasi menjadi calon Bupati Toraja Utara nanti dibeberapa partai yang saya tempati mendaftar", Harapnya.(*)

Iklan