Iklan

Iklan

,

Iklan

Bawaslu Toraja Utara Gelar Tes Tertulis Seleksi Panwascam di SMK Kristen Tagari Diikuti 88 Peserta

Redaksi
14 Mei 2024, 20:33 WIB Last Updated 2024-05-14T12:33:36Z

Ketua Bawaslu Toraja Utara Brikken Linde Bonting bersama Komisioner Bawaslu Bonnie Freedom dan Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Andreas Duma', saat di lokasi tes tertulis seleksi Panwascam di SMK Kristen Tagari. Selasa,14 Mei 2024. 


RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Toraja Utara, telah melaksanakan tahapan Tes Tertulis seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang berlangsung di SMK Kristen Tagari .Selasa,14 Mei 2024. 


Pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan secara

Computer Asisted Test (CAT) dan berlangsung 2 Sesi. Jumlah Peserta yang telah diumumkan memenuhi persyaratan Seleksi Adminsitrasi sebanyak 96 orang, namun yang hadir mengikuti tes hanya 88 orang ,tak hadir sebanyak 8 orang .


Selanjutnya hasil CAT  ini akan dikoordinasikan dengan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.


Ketua Bawaslu Toraja Utara Brikken Linde Bonting,SH,MH mengatakan bahwa hari ini kami telah melaksanakan tahapan Tes Tertulis seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang dilaksanakan di SMK Kristen Tagari.


"Setelah pelaksanaan tes tertulis seleksi Panwascam ini,selanjutnya kita akan segera melakukan koordinasi dan konsultasi ke Provinsi terkait hasil Tes Tertulis ,dan akan dilanjutkan Perangkingan sesuai dengan Hasil Nilai CAT Peserta", ujar Ketua Bawaslu Toraja Utara Brikken Linde Bonting.


Dalam kegiatan tersebut,di hadir langsung Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Andareas Duma' ,dan dia menyampaikan terkait kehadirannya di lokasi tes tertulis seleksi Panwascam Kabupaten Toraja Utara.


"Kehadiran kami dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan hari ini ,bertujuan untuk memastikan Proses Seleksi CAT berjalan dengan baik berdasarkan petunjuk teknis Seleksi Panwascam serta keberadaan tempat/lokasi test CAT sesuai dengan Spesifikasi/syarat tempat pelaksaanaannya ", ujar Andareas Duma Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan yang tak lain Mantan Ketua Bawaslu Toraja Utara.


Pelaksanaan test tertulis ini ,dihadiri juga oleh Komisioner Bawaslu Toraja Utara Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengket Arifin, Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bonnie Freedom dan Korsek Andriani Tandi dan Staff Bawaslu Toraja Utara.(*)

Iklan