Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati HUT 77 Tahun Gereja Toraja di Sa'dan Karonanga,Ketum BPS Baptis 8 Anak dan Dua Warga Jemaat

Redaksi
10 Apr 2024, 19:24 WIB Last Updated 2024-04-10T12:59:36Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua umum BPS Gereja Toraja,Pdt. Alfred Anggui saat melaksanakan Baptisan Kudus anak dan warga jemaat di pinggir sungai sa'dan karonanga.Rabu,10 April 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Pembukaan Festival Sungai Sa'dan memperingati HUT ke-77 Gereja Toraja, dimulai dengan ibadah raya satu, bertempat di Sa'dan Karonanga, Kabupaten Toraja Utara, Rabu,10 April 2024.


Menariknya, dalam ibadah dilaksanakan pembaptisan kudus puluhan anggota jemaat, langsung menggunakan air Sungai Sa'dan dengan baptis percikan oleh Ketua Umum BPS Gereja Toraja,Pdt. DR.Alfred Anggui,M.Th.



Dalam baptisan Kudus tersebut,Ketua umum BPS Gereja Toraja Pdt. Alfred Anggui baptis 8 anak-anak dan 2 warga jemaat di sungai sa'dan karonanga.


Dalam sambutannya, Sekretaris Umum BPS Gereja Toraja, Pdt.DR. Christian Tanduk, M.Th menyampaikan bahwa momentum pelaksanaan di lokasi hulu Sungai Sa'dan, bukan tanpa alasan, tetapi menjadi pengingat bagi semua.


"Mari kita kembali ke hulu pelayanan, di dalam pelayanan jemaat, pendidikan, sosial dan berbagai kegiatan masyarakat lainnya. Marilah kita lakukan ini untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan," jelasnya.


Ketua Panitia HUT ke-77 Tahun Gereja Toraja, Dr. Isak Pasulu, mengungkapkan syukur atas pelaksanaan pembukaan, menjadi harapan bagi masyarakat untuk terus menjaga Sungai Sa'dan.


"Syukur atas pelaksanaan pembukaan festival sungai Sa'dan ini ,dalam rangka memperingati HUT 77 Tahun Gereja Toraja.Dan menjadi harapan bagi masyarakat untuk terus menjaga sungai sa'dan sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat ", tandasnya.(*)

Iklan