Iklan

Iklan

,

Iklan

Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara, Ucap Syukur Atas Perolehan Kursi di DPRD Kabupaten,DPRD Provinsi,DPR RI dan Pilpres

Redaksi
6 Mar 2024, 22:15 WIB Last Updated 2024-03-07T04:36:02Z
A D V E R T I S E M E N T

Marthen Rantetondok,SH,MH,Ketua Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara didampingi Wakil Sekretaris dan direktur eksekutif bendahara di kantor sekretariatnya . Rabu ,6 Maret 2024.

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara Marthen Rantetondok, menyampaikan rasa syukur atas selesainya rekap Pemilu di Kabupaten Toraja Utara berjalan dengan baik ,aman dan lancar .


Hal itu ,disampaikan saat di kantor DPC Demokrat jalan Pongtiku Karassik, Kecamatan Rantepao,Kabupaten Toraja Utara.Rabu,6 Maret 2024.


Marthen Rantetondok,SH,MH, didampingi wakil sekretaris dan direktur eksekutif bendahara, menyampaikan bahwa walaupun saat ini penghitungan suara untuk DPRD Provinsi,DPR RI dan Pilpres belum selesai, tetapi untuk DPRD Kabupaten telah selesai.


Selaku Ketua DPC Partai Demokrat ,menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Toraja Utara yang telah berpartisipasi dalam rangka pemilu ini .


"Khusus untuk DPRD Kabupaten Toraja Utara, Partai Demokrat berhasil meningkatkan kursi sebanyak lima orang dan juga akan mendapatkan posisi unsur pimpinan.Hal itu sesuai dengan perolehan kursi dan jumlah suara yang masuk, dinyatakan kami partai pemenang nomor tiga.Sehingga kami mendapatkan wakil pimpinan di DPRD Kabupaten Toraja Utara" , ungkapnya.


Selain itu,Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara juga menyampaikan kebahagiaannya ,karena Partai Demokrat berhasil mempertahankan satu kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan .


"Sungguh sukacita yang luar biasa,karena kami tetap mengamankan satu kursi untuk Partai Demokrat di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Dapil 10 meliputi dua Kabupaten, yakni Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara," kata Marthen Rantetondok.


Marthen Rantetondok juga bersukacita, pasalnya untuk kursi di DPR RI dapil 3 Sulawesi Selatan dari Partai Demokrat, baru kali ini ada Putra Toraja yang akan duduk di Senayan untuk periode 2024-2029.


Berdasarkan hasil hitungan real count, sudah bisa memastikan bahwa Partai Demokrat juga berhasil mendudukkan satu putra Toraja di DPR RI yang selama ini belum ada, khususnya untuk warga Tana Toraja dan Toraja Utara.


"Dan pada pileg 2024 kali ini kami berhasil, sehingga kami beranggapan bahwa DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara berhasil di pemilu kali ini "ucap Ketua TKD Prabowo -Gibran ini.


Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara yang juga Ketua TKD Paslon Prabowo -Gibran,terkait hasil real count Pilpres saat ini , katakan kami juga berhasil memenangkan Prabowo -Gibran di Kabupaten Toraja Utara dengan presentase yang tertinggi di seluruh Indonesia yaitu kurang lebih 83 persen.


"Saya selaku Ketua TKD Prabowo -Gibran di Kabupaten Toraja Utara,dalam hal ini koalisi Partai Indonesia Maju juga mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Toraja Utara karena juga dapat memenangkan Paslon Prabowo -Gibran di Toraja Utara dengan raihan yang sangat telak yaitu suara 83 persen . Dan menurut hasil hitungan Nasional Paslon Prabowo -Gibran menang pada Pemilihan Umum tahun 2024 ini ", Pungkasnya.


Terkait Pilkada di Kabupaten Toraja Utara,yang akan digelar pada 27 November 2024 ,Ketua DPC Partai Demokrat katakan dalam rangka Pilkada kami akan siap ,karena kendaraan sudah ada dan tentu salah satu kader dari Demokrat ikut berkontribusi dalam pilkada Toraja Utara.Tetapi perkembangannya belum bisa disampaikan, namanya politik kita lihat perkembangan kedepannya.


"Kita lihat perkembangan politik kedepannya, karena namanya politik itu dinamis ya .Tapi yang jelas kita akan usahakan ikut dalam suksesi pemilihan Bupati Toraja Utara nanti ",tutup Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara ini.(*)






 

Iklan