Iklan

Iklan

,

Iklan

Longsor Jalan Trans Sulawesi Poros Rantepao - Rindingallo Jalan Tertutup, Akibatkan Aktivitas Warga Terhambat

Redaksi
24 Feb 2024, 19:58 WIB Last Updated 2024-02-24T11:58:02Z
A D V E R T I S E M E N T

Akibat longsor jalan tertutup, nampak personil TNI saat mendorong kendaraan warga yang melintasi jalan tersebut.


RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Bencana tanah longsor kembali terjadi di Lembang Sikuku, Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara, Sabtu (24/2/2024). 


Hujan deras yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 150 meter longsor dan menutup badan jalan Trans Sulawesi Poros Rantepao - rindingallo. 


Warga bersama personil TNI - Polri berjibaku untuk melakukan pembersihan material longsor dan membuat jalan darurat agar dapat dilalui kendaraan roda dua. 


"Kami sementara melakukan upaya pembersihan longsor dan membuka akses jalan darurat untuk dilewati oleh kendaraan roda dua dan warga sekitar, " ungkap Sersan Mayor Rolly F. G, Babinsa Lembang Sikuku


Sementara itu untuk kendaraan roda empat yang hendak melintas masih tertahan akibat material longsor setebal 2 meter masih menimbun badan jalan. 


Warga berharap pihak pemerintah Kabupaten Toraja Utara untuk menurunkan alat berat melakukan pembersihan material longsor tersebut. 


Diketahui titik longsor yang menutup badan jalan tersebut menghubungkan 4 Kecamatan di Toraja Utara yakni Kecamatan Kapalapitu, Rindingallo, Awan Rantekarua, dan Baruppu.(*)

 

Iklan