Iklan

Iklan

,

Iklan

PT.Sinar Ratte Salurkan Gas Melon Bersubsidi 3 Kilogram ,Matius Lati: Masyarakat Senang Kami Agen Turut Senang

Redaksi
23 Jan 2024, 09:41 WIB Last Updated 2024-01-23T01:41:52Z
A D V E R T I S E M E N T

Matius Lati Pengelola Agen PT.Sinar Ratte,saat memantau penyaluran gas elpiji tiga kilogram bersubsidi di Kecamatan Tallunglipu. Senin ,22 Januari 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Mrmasuki hari ke empat penyaluran gas elpiji tiga kilogram bersubsidi,setelah di kecamatan Tallunglipu kini Agen PT. Sinar Ratte menyalurkan gas elpiji tiga kilogram di kecamatan sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara. Selasa,23 Januari 2024.


Selaku Agen resmi di Toraja Utara,Pengelola PT Sinar Ratte Matius Lati kepada para awak media mengatakan bahwa kegiatan penyaluran gas elpiji 3 kilogram bersubsidi ini kini memasuki hari ke empat.Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat membeli dengan harga eceran terendam (HET) yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah kabupaten Toraja Utara berdasarkan kategori zona.


"Penyaluran gas elpiji tiga kilogram bersubsidi hari keempat ini,itu semakin bagus agar warga masyarakat juga senang karena banyak warga masyarakat yang datang. Tentu ,kami sebagai agen turut merasakan senang juga karena warga masyarakat dapat membeli dengan harga eceran terendam (HET) sesuai kategori zona",jelas Matius Lati.


"Harga kategori zona itu ditetapkan oleh Pemerintah daerah (Pemda) ,kami agen hanya menyalurkan gas elpiji tiga kilogram bersubsidi ini . Dan hari ini, satu mobil truk yang berisi tabung gas sebanyak 560 ,sama dengan di Kecamatan Tallunglipu kemarin yang disalurkan hari ini di kecamatan sanggalangi", kunci Tiu' sapaan akrabnya.


Berikut Harga jual agen ke pangkalan yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah masing-masing ada empat zona diantaranya  katagori (zona) jarak tempuh yaitu kategori zona satu Rp18.500 plus margin pangkalan Rp2.500 sehingga jadi Rp21 ribu,zona dua Rp19.500 plus margin pangkalan Rp2.500 jadi Rp22 ribu ,zona tiga Rp22 ribu plus margin pangkalan plus margin pangkalan jadi Rp24.500 dan zona empat Rp24 ribu plus margin pangkalan jadi Rp26.500 .(*)

Iklan