Iklan

Iklan

,

Iklan

Rakor Pengawalan dan Pengamanan Suara Pemilu 2024,Samuel Matasak : PDIP Siap Hadapi Pemilu Dengan Saksi Militan Disetiap TPS

Redaksi
21 Nov 2023, 20:16 WIB Last Updated 2023-11-21T12:16:50Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua DPC PDI Perjuangan Samuel Matasak didampingi sekretaris DPC Kantiandago saat rakor pengawalan dan pengamanan suara pemilu 2024 di hotel Hiltra . Selasa, 21 November 2023.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Toraja Utara, melaksanakan Rapat koordinasi mengawalan  dan pengamanan suara pemilu 2024 .


Kegiatan tersebut juga diikuti para pengurus dan para caleg kabupaten Toraja Utara ,yang dilaksanakan di Hotel Hiltra Rantepao.Selasa, 21 November 2023.


Usai rapat koordinasi pengawalan dan pengamanan suara pemilu 2024 di Kabupaten Toraja Utara Ketua DPC PDI Perjuangan Samuel Matasak mengatakan kegiatan PDIP hari ini difokuskan pada rapat koordinasi intern partai ,teristimewa dalam pengawalan dan pengamanan suara pemilu 2024 .


"Jadi titik beratnya bahwa PDIP berusaha untuk siap menghadapi pemilu ini dengan saksi-saksi yang militan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) . Itu yang kita harapkan,makanya rapat koordinasi ini lebih banyak membicarakan soal pengawalan dan pengamanan suara pemilu di 2024 ", Jelasnya.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara ini juga mengatakan ,kita sudah cukup pengalaman bahwa banyak terjadi kecurangan -kecurangan. Dan sekarang ini ,PDIP sudah siap untuk mengantisipasi semua.Antisipasi Itu melalui pelatihan saksi secara rutin mengadakan simulasi -simulasi pelatihan itu ,dan mungkin bulan depan kami akan turun ke tiap-tiap Lembang (Desa).


"Turun ke tiap-tiap Lembang itu, untuk fokus bagaimana mempersiapkan para saksi ini untuk bertugas di TPS pada pemilihan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti ", kunci Samuel Matasak yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Toraja Utara.


Ditambahkan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik,SH terkait rakor pengawalan dan pengamanan suara pemilu 2024 katakan rapat koordinasi ini untuk membicarakan pemantapan saksi di Tempat pemungutan suara (TPS). Untuk saksi Pemilihan Legislatif dan saksi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI .


"Jadi kita PDI Perjuangan, tidak mau salah-salah untuk pengamanan hasil pemilu di Kabupaten Toraja Utara. Ini yang hadir adalah mereka adalah dari pengurus anak cabang (PAC) ,dan juga caleg Kabupaten dan caleg provinsi bahkan caleg pusat . Ada beberapa caleg pusat yang hadir diantaranya Sarce Bandaso dan Golda Titing.Kalau kami caleg Provinsi ini kami empat orang hadir semua,empat orang hadir satu yang tidak hadir mungkin sedang ada kesibukan lain ", ujar Bung Dan sapaan akrab dari Dan Pongtasik ini.


"Jadi rapat koordinasi ini untuk pemantapan hasil pemilu dengan sebagai saksi dana sebagai tenaga penggerak " ,kunci Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Lima Periode ini.


Turut hadir dalam rakor tersebut ,Anggota DPR RI Sarce Bandaso, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik, Esra Lamban ,Rizpa dan Caleg DPR RI Golda Titing serta caleg  Provinsi Sulawesi Selatan Sriyanti Irene Pailang.(*)

Iklan