Iklan

Iklan

,

Iklan

Pekerjaan Pentalutan Asal-asalan Senilai Rp2,9 Miliar di Salu di Stop,Kadis PUTR : Harusnya Bronjong Bukan di Talut

Redaksi
9 Sep 2023, 13:30 WIB Last Updated 2023-09-09T05:33:50Z
A D V E R T I S E M E N T

Pekerjaan pentalutan asal-asalan yang seharusnya di Bronjong.(Poto di Ambil Jumat,8 September 2023)

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Proyek lanjutan rekontruksi Jalan Poros- Alang-alang Salu Sopai, terletak di Lembang Salu Sarre, Kecamatan Sopai menuai kritik. Pasalnya ,pekerjaan pentalutan tersebut dianggap tidak sesuai dengan aturan yang semestinya.


Salahsatu titik pekerjaan pentalutan yang dikerja terlihat asal-asalan yang ditalut di pinggir sungai. Terliha seperti melayang/tergantung, sehingga mudah longsor saat kendaraan lewat .


Terkait pekerjaan yang terkesan asal-asalan tersebut,Kadis PUTR Kabupaten Toraja Utara Paulus Tandung saat dihubungi melalui sambungan Whatshapnya , Jumat,8 September 2023 katakan Ya memang pekerjaan disitu ada kesalahan pelaksana, harusnya bronjong makanya PPK nya stopkan.


"Disitu ada kesalahan pelaksana, harusnya bronjong bukan ditalut, makanya PPK nya stopkan pekerjaan itu ". Ujar Kadis PUTR secara singkat.


Sementara Salah satu Tokoh Masyarakat Salu Martinus Tampang Salu katakan beberapa hari lalu saya singgah lihat dan sangat disayangkan pekerjaan pentalutan yang seperti ini, terlihat kayak asal kerja saja Talut nya seperti melayang. Harusnya di talut dari bawah sehingga tidak mudah rusak .


"Saya sangat prihatin melihat pekerjaan ini,talut yang semestinya dari bawah koq diatas kayak melayang begitu,sehingga kita lihat saat ini belum apa-apa sudah longsor ke sungai.Beberapa hari lalu saya disana melihat-lihat pekerjaan ini ,lalu saya cari pengawasnya namun tidak ketemu ", ujar Tampang sapaan akrabnya yang tak lain Wakil Ketua BPL Lembang Salu.


Dirinya berharap agar kontraktor yang kerjakan Proyek lanjutan Jalan Poros-Alang-alang,betul -betul serius mengerjakannya,jangan hanya mengejar profit saja tapi utamakan kwalitas pekerjaannya.


"Harapan saya semoga kontraktor ini serius dan betul-betul melakukan pekerjaannya sesuai aturan yang berlaku. Sehingga tidak ada yang dirugikan baik pemerintah selaku penyedia dan masyarakat pada umumnya yang melewati jalan ini " , harap Tampang Salu .


Diketahui proyek lanjutan Jalan Poros-Alang-alang Salu menelan anggaran sebesar Rp 2.973.408.700 ,yang dikerjakan oleh CV .Bumi Makmur Mandiri dan konsultan pengawas CV. Ashima Consultan.(*)

Iklan