Iklan

Iklan

,

Iklan

Wujud Peduli Penghijauan,Polres Toraja Utara Gelar Penanaman Pohon Serentak

Redaksi
23 Agu 2023, 13:39 WIB Last Updated 2023-08-23T05:39:20Z
A D V E R T I S E M E N T

Personel-personel Polres Toraja Utara saat menanam pohon serentak wujud peduli penghijauan lingkungan.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Kepolisian Resor Toraja Utara melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak bertema “Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini” yang di gelar di Sekitar Lingkungan Mapolres Toraja Utara, Panga’ Lembang Tondon Kec. Tondon Kab. Toraja Utara,Rabu,23 Agustus 2023, pagi.


Hadir dalam kegiatan penanaman pohon serentak yang digelar, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.M.Si, Pemkab Toraja Utara dalam hal ini Dinas Kehutanan, para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara Polres Toraja Utara, tak ketinggalan Bhayangkari Cabang Toraja Utara.


Ada Enam jenis bibit pohon yang ditanam yakni Pohon Eukaliptus, Ketapang, Mahoni, Jati, Uru dan Pohon Buah dengan jumlah keseluruhan 1.500 Pohon. Bibit pohon yang di tanam saat ini, memiliki 4 manfaat pertama pohon ini dapat dimanfaatkan oleh anak cucu kita kedepannya, kedua mempunyai tinggi oksigen, ketiga memiliki batang yang kuat dan terakhir tanaman ini memiliki buah sehingga bisa dimanfaatkan hasilnya.


Dalam sambutannya Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si mengatakan Kami bersama tiga pilar Kabupaten Toraja Utara menggelar penamaan pohon dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 yang dilakukan serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian.


Selain sebagai wujud peduli penghijauan, penanaman pohon yang digelar di sekitaran lahan kosong Polres Toraja Utara, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat mengenai perubahan iklim, mewujudkan bumi yang bersih, hijau, dan bebas dari pencemaran lingkungan.


Bukan hari ini saja, namun aksi penanaman pohon tersebut akan terus dilakukan Polri terkhusus Polres Toraja Utara bersama elemen Masyarakat lainnya sebagai bagian dalam melestarikan alam.


“Kalau ada bibit lagi kita akan tanam terus, karena ini program bagus untuk generasi mendatang. Sementara lokasinya disekitaran Mako dulu, kalau sudah penuh kita akan keluar bekerjasama dengan Pemkab untuk menentukan lokasi penghijauan kedepan,” katanya.


Ia menambahkan bahwa program penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.


“Penghijaun ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon tak hanya dilakukan oleh Polres Toraja Utara saja, namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” pungkasnya.


“Saya berpesan kepada seluruh Personel Jajaran Polres Toraja Utara agar pohon yang ditanam saat ini agar dirawat dengan baik, sehingga nantinya pohon akan bertumbuh besar dan bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tutupnya.(kirei)

Iklan