Iklan

Iklan

,

Iklan

Lantik PW-PMTI Kaltara,Ketum PP PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa : Saya Titip Masyarakat Toraja di Kaltara

Redaksi
5 Des 2022, 15:10 WIB Last Updated 2022-12-05T07:10:03Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua Umum PP PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba didampingi Sekjen PMTI Dating Palembangan ,saat melantik PW PMTI Kalimantan Uatara.Minggu ,4 Desember 2022.

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO-Pengurus Wilayah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PW-PMTI) Kaltara resmi dilantik di Tarakan Plaza oleh Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PP-PMTI).Minggu,04 Desember 2022


Di hadapa sekitar 400 undangan,Ketua , Sekretaris dan para pengurus PW PMTI Kaltara resmi dilantik oleh Ketua Umum PMTI Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa didampingi Sekjen PMTI Dating Palembangan.

Pelantikan tersebut diawali dengan  tampilnya Tarian Dayak oleh GMKI Tarakan dan Tari Pagellu oleh Pemuda Toraja,dan nampak meriah dengan suasana keakraban dan kekeluargaan.

Proses pelantikan PW-PMTI Kaltara secara resmi dimulai dari pembacaan SK Kepengurusan oleh Sekjen PMTI  Dating Palembangan dan dibantu  Wasekjen PMTI Alan Singkali, kemudian pengambilan janji lalu penyerahan pataka dari Ketua Umum PP-PMTI  Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa ke Ketua PW PMTI Kaltara Ferdy Manurun Tanduklangi.Dan Terakhir penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Ketua PW-PMTI Kaltara Ferdy Manurun Tanduklangi yang baru saja dilantik melalui sambungan WhatsAppnya mengatakan persiapan pelantikan pengurus sangat matang dan berharap PMTI Kaltara berkontribusi terhadap pembangunan Kaltara.

“Persiapan pelantikan sangat matang dan berjalan lancar, dengan hadirnya PMTI di Kaltara ini dan merupakan momentum bersejarah sebagai organisasi masyarakat Toraja pertama yang terdaftar di Kemenkumham, sehingga harapannya ke depan dapat maksimal dalam melayani masyarakat Toraja dan berkontribusi terhadap pembangunan Kaltara",  pungkasnya.

Sementara dalam sambutannya,Ketua Umum PP-PMTI Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa dihadapan pejabat dan Forkopimda yang hadir,menyampaikan harapan-harapannya.

“Untuk PW-PMTI Kaltara ke depan, ambil peran dan berkontribusilah dalam pembangunan Kaltara, agar tercipta suasana yang kondusif tetap jalin silaturahmi yang baik dengan semua warga Kaltara  dan kepada masyarakat Kaltara, saya titipkan warga Toraja  untuk dibina dan diperkuat”, ujar Ketum PP PMTI ini.

Setelah pelantikan pengurus PW PMTI Kaltara,hari ini senin, 05 Desember 2022 dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat PMTI Kaltara,

Ketua Umum PP-PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa meletakkan batu pertama pembangunan seraya berdoa dan berkata "dari tempat ini semoga spirit PMTI tersebar di seluruh Kaltara." tutupnya.

Turut dihadiri sejumlah pejabat dan Forkominda antara lain ,Plt. Kepala Bappedalitbang yang mewakili Gubernur, Kabinda Kaltara Marsekal Pertama TNI Aminul Hakim, Sultan Bulungan, mantan Wagub Kaltara Udin Hianggio, Pengurus  KKSS Kaltara, Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto, Kepala Kesbangpol Tarakan Muhammad Haris, dan Warga Masyarakat.(*)

Iklan