Iklan

Iklan

,

Iklan

Kota Rantepao Hinggah Jembatan Malangngo' Macet , Ombas Bersama Kasat Lantas Atasi Kemacetan Lalu Lintas

Redaksi
24 Des 2022, 13:23 WIB Last Updated 2022-12-24T05:23:38Z
A D V E R T I S E M E N T

Bupati Toraja Utara ,Yohanis Bassang bersama Kasat Lantas Polres Torut AKP. Ahamadin saat mengatur lalulintas di peetigaan jembatan Malangngo.Sabtu,23 Desember 2022.

 


TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO - Kendaraan padat merayap di sepanjang jalan Ahmad Yani hingga ke jembatan Malangngo' , pertigaan arah jalan ke Tikala dan jalan arah ke Tallunglipu - Sa'dan .


Kemacetan tersebut tak bisa terhindari akibat banyaknya kendaraan yang masuk sehingga jalan tidak bisa muat, karena  volume kendaraan yang masuk ke Toraja Utara.

Terlihat dipertigaan jembatan Malangngo'  jalan arah ke Tikala dan jalan ke arah Tallunglipu, nampak Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang bersama Kasat Lantas Polres Toraja Utara sedang mengatur Lalulintas, karena kemacetan yang padat dan diperkirakan kemacetan ratusan meter .

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Sabtu,24 Desember 2022 saat ditemui mengatakan kemacetan hari ini karena menjelang hari raya Natal ,jadi orang semua keluar rumah belanja.

Disamping itu, saudara-saudara kita dari perantauan banyak yang pulang dan hari ini juga bertepatan dengan pasar bolu sehingga kemacetan tak bisa kita hindari.

"Ya hari ini masyarakat kita agak mengalami kendala ,dalam hal ini kendaraan tidak lancar karena volume kendaraan yang cukup banyak,dan sekarang kita mengatasi dan saya kira teman-teman dari Lantas,dari LAJR dan Satpol PP semuanya turun tangan jadi sudah maksimal.Tentu kita lagi kerja keras bagaimana mengatur agar lalu lintas ini tidak mengalami kendala' . pungkas Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara ini.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Toraja Utara,AKP.Ahmadin,mengatakan pagi hinggah siang ini kita lihat sendiri jembatan Malangngo' situasi padat merayap,ini semua penyebabnya banyak pendatang dari luar mulai masuk kota Kabupaten Toraja Utara.

"Pada intinya hari ini adalah kemenangan mereka,hari terakhir dan besok mereka merayakan Natal sehingga mereka pada masuk ke kota Toraja Utara.baik diaspora yang dari Papua dari Kalimantan hari ini titik temunya disini semuanya menandakan orang Toraja banyak merantau terlihat pada hari ini " .kata Kasat Lantas Toraja Utara ini.

"Selamat Natal dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2023 " . Pungkas AKP. Ahmadin (kirei)

Iklan