Iklan

Iklan

,

Iklan

Hadiri Perayaan Natal IKT Mimika 2022, Ketum PP PMTI: Jaga Kebersamaan Ikatan Keluarga Toraja di Kabupaten Mimika

Redaksi
2 Des 2022, 23:09 WIB Last Updated 2022-12-02T23:27:12Z
A D V E R T I S E M E N T

 

Ketua Umum PP PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba saat menyampaikan sambutannya ,dan usai perayaan Natal poto bersama .


TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO - Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja (PP-PMTI) Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa didampingin Sekjen PMTI Dating Palembangan  menghadiri Natal Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Mimika, Jumat,2 Desember 2022.


Melalui sambungan WhatsAppnya Sekjen PMTI Dating Palembangan SE.Ak,MM  menjelaskan bahwa perayaan Natal Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Mimika ,Dihadiri ribuan  warga Toraja dari 44 Persekutuan,natal IKT Mimika 2022 memberikan warna baru,dimana yang hadir 3.000 ribu warga masyarakat hadiri natal tersebut.


Jika tahun-tahun sebelumnya, natal hanya dihadiri warga Toraja Mimika,namun kali ini dihadiri Pengurus Pusat PMTI.Selain itu, dihadiri juga Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt. Alfred Anggui sebagai pengkhotbah.

Dalam Sambutannya,Ketum PP PMTI Mayjen TNI (Purn)Yulius Selvanus Lumbaa mengatakan kebersamaan dan kekeluargaan adalah pesan PP-PMTI  yang harus diwujudkan lewat tindakan nyata.

“Mari kita jaga bersama-sama kebersamaan ini, PMTI sebagai organisasi nasional di dalamnya terdapat beberapa organisasi-organisasi keluarga Toraja tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri” ungkapnya di Gedung Tongkonan IKT Mimika.

Lebih lanjut, Yulius yang juga merupakan Asisten Khusus Bidang Cyber Security  Kementerian  Pertahanan Republik Indonesia mengatakan keluarga Toraja yang ada di Kabupaten Mimika tetap rukun dan damai bersama-sama dengan warga lainnya.

“Pesan saya kepada seluruh warga Toraja yang ada di Kabupaten Mimika, tetap menjaga kebersamaan dan kekeluargaan denga etnis lainnya yang ada di Kabupaten Mimika. Warga Toraja Mimika bahu membahu, saling mengingatkan, saling menjaga dan tetap menjalin silaturahmi dengan semua warga tanpa harus membeda-bedakan “, terangnya.

Senada dengan itu juga,ketua IKT Mimika Yusuf Rombe akrab disapa Papa’ Lika  dalam sambutannya mengatakan  masyarakat Toraja di Mimika aktif dalam membangun dan menjalin hubungan  harmonis dengan sesama anak bangsa yang berada di Kabupaten Mimika.

“Selaku ketua IKT Mimika, saya mengajak kepada seluruh warga Toraja yang ada di Kabupaten Mimika , mari menjalin harmonisasi dengan sasama anak bangsa  yang ada di Kabupaten Mimika, dengan demikian makna natal melalui kelahiran Yesus Kristus di dunia ini  senantiasa membawa suka cita “.kata Yusuf Rombe Ketua IKT Mimika Papua ini .

Yusuf Rombe juga mengajak seluruh  warga Toraja Mimika untuk mendukung pembangunan Tongkonan Mimika yang saat ini masuk dalam tahap perbaikan.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Toraja di Mimika, untuk mendukung pembangunan Tongkonan Mimika ,yang saat ini dalam tahap perbaikan". Pungkasnya.  (*)

Iklan