Iklan

Iklan

,

Iklan

Hadiri Rakor Evaluasi Pemetaan TPS dan Persiapan Seleksi Adhoc PPK dan PPS,Ombas : Pemerintah Mendukung Penuh Penggunaan Aplikasi Siakba

Redaksi
21 Nov 2022, 07:39 WIB Last Updated 2022-11-20T23:39:46Z
A D V E R T I S E M E N T

Bupati Toraja Yohanis Bassang ,bersama Ketua KPU Torut Bonnie Freedom dan Forkopimda saat Rakor Evaluasi Pemetaan TPS dan Persiapan pemutahiran SIAKBA .

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO -Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang SE., M.,Si menghadiri Rapat koordinasi evaluasi pemetaan tempat pemungutan suara dan persiapan pemutahiran pemilihan serta pengenalan aplikasi siakba seleksi badan ADHOC (PPK dan PPS) pada pemilihan umum tahun 2024.

Rakor ini di buka langsung oleh ketua KPUD Toraja Utara Bonnie Freedom yang berlangsung di gedung tangmentoe Lembang angin-angin, kecamatan kesu'. Jutmat, 18 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang SE., M.,Si, dalam sambutannya menyampaikan tujuan pemilu adalah melaksanakan kedaulatan rakyat dan mewujudkan hak asasi politik rakyat, memilih wakil-wakil rakyat di DPR, DPD, dan DPRD serta memilih Prsiden dan Wakil presiden"

"Pemerintah mendukung penuh penggunaan aplikasi Siakba sistim informasi Anggota KPU dan badan Adhoc untuk memperlancar perekrutan PPK dan PPS, selain itu Pemerintah Daerah juga berkomitmen untuk mensosialisasikan dan mengajak seluruh masyarakat mensukseskan pemilu 2024 karena ini merupakan tanggung jawab kita semua dan dukungan penuh Pemerintah terhadap KPU." Ujar Ombas sapaan akrabnya.

Turut dihadiri Ketua Bawaslu Toraja Utara, para komisioner KPUD Toraja Utara, Forkopimda Toraja Utara, Kepala Dinas Dukcapil Toraja Utara, Kepala Dinas Kesbangpol Toraja Utara, Camat se- Kabupaten Toraja Utara, Kepala Lembang dan Lurah.

Dalam kesempatan ini Bupati Toraja Utara juga memberikan materi tujuan pemilu dan peran serta Pemerintah Kabupaten Toraja Utara pada penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.(*)

Iklan