Iklan

Iklan

,

Iklan

Dikerja Bersamaan,Sisa Pengaspalan Jalan Poros Alang-alang -salu Ditinggal

Redaksi
25 Sep 2022, 09:12 WIB Last Updated 2022-09-25T01:31:20Z
A D V E R T I S E M E N T

Sisa pekeejaan proyek pengaspalan jalan poros alang-alang-salu, gambar di ambil ,Sabtu ,24 September 2022.

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO - Proyek Pekerjaan pengaspalan poros Alang-alang -salu,yang menelan anggaran 4 Miliar hinggah kini belum juga selesai.Padahal jalan ini akses jalan warga sangsaluan dan juga akses jalan warga dari Denpina, Menuai berbagai tanggapan dari warga .


Pasalnya pekerjaan pengaspalan tersebut, yang seharusnya sudah selesai malah ditinggalkan,tak tanggung-tanggung hinggah puluhan meter jalan tersebut belum dikerjakan.

Terkait hal tersebut,Kepala Dinas PUPR Paulus Tandung saat dikonfirmasi mengatakan Tidak dilanjutkan karena kontraktor tersebut masih ada pekerjaannya yang diselenggarakan di Arah malakiri, pekerjaan PHJD pengaspalan jalan .

"Itumi juga saya heran koq bisa barengan/bersamaan dikerjakan.Tapi sisa jalan yang belum diaspal di salu dikarenakan alat bergeser dipake untuk pekerjaan proyek lainnya di arah Malakiri.Jadi selesai pekerjaan PHJD di Malakiri sananya jembatan negandeng baru kembali ke Salu. Mudah-mudahan cepat selesai ",harap Kadis PUPR Toraja Utara ini.


Sementara Marwanto PPTK Pekerjaan tersebut saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp katakan Pengaspalan dilanjutkan setelah LPA sudah dihampar di lokaai ,info dari teman pelaksana kalau mereka mau selesaikan bahu dulu yang sudah di aspal .

"Pekerjaan pengaspalan poros Alang-alang -salu akan dilanjutkan setelah LPA dihampar di lokasi ,hal ini diinfokan dari teman pelaksana kalau mereka mau selesaikan bahu jalan yang sudah diaspal" .singkat Marwanto.

Terpisah salahsatu warga Salu Tampang Salu katakan , Seharusnya pekerjaan pengaspalan ini diselesaikan dulu baru pindah lagi ,tapi itumi kalau kontraktornya banyak pekerjaannya baru alatnya satuji , akhirnya seperti ini .

"Harusnya selesaikan dulu pekerjaan aspalnya baru pindah lagi ke proyek lainnya,tapi ini belum selesai ditinggal mi , semoga kalau nanti ada anggaran lanjutan berikutnya jangan seperti inilah , selesaikan dulu baru tinggalkan".jelasnya

Sementara itu,Kontraktor pekerjaan pengaspalan tersebut saat di hubungi melalui sambungan WhatsAppnya,katakan dalam waktu dekat akan dilanjutkan pekerjaan pengaspalan ,dari sisa pekerjaan pengaspalan jalan poros Alang-alang -salu.

"Dalam waktu dekat bos ,bulan Desember 2022 di selesaikan pekerjaan pengaspalan jalan poros Alang-alang -salu."singkatnya Jumat,23 September 2022.

Pekerjaan jalan tersebut yang telah diaspal, saat ini telah dilakukan pengecoran dibahu jalan sebelah kanan di titik pengaspalan awal di to" ambayang .

Diketahui pekerjaan ini menelan anggaran sebesar Rp.3.947.796.000,dari APBD Kabupaten Toraja Utara Tahun 2022, panjang sekitar 1 kilo meter lebih, lebar aspal 3 meter,dan dikerja selama 180 hari kalender.(*)

Iklan