Iklan

Iklan

,

Iklan

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Bupati Torut : Kita Generasi Sekarang Melanjutkan Perjuangan Mereka

Redaksi
18 Agu 2022, 07:52 WIB Last Updated 2022-08-17T23:52:59Z
A D V E R T I S E M E N T

Bupati Toraja Utara ,yohanis Bassang saat pimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Lapangan Bakti Rantepao,Rabu,17 Agustus 2022.

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,di Lapangan Bakti Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Rabu, 17 Agustus 2022.

Upacara Peringatan HUT Ke-77 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M. Si bertindak selaku Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dari Kodim 1414 Tana Toraja Danramil 05 Sanggalangi' oleh Kapten Inf. Saripuddin.

Penghormatan saat pengibaran bendera merah putih di kibarkan oleh Paskibra Toraja Utara.


Usai menyerahkan Piala dan Piagam penghargaan kepada para pemenang lomba , Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang kepada para awak media mengatakan kita masyarakat Toraja Utara, bekerja keras untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita raih.Dan ini tanggung jawab dari kita generasi sekarang untuk melanjutkan perjuangan mereka (Pahlawan) yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini .

"Itulah Tanggung jawab kita sebagai generasi -generasi pelanjut,dan tentu bahwa dari pelaksanaan detik -detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 ini , masyarakat Toraja Utara pada umumnya,sangat semangat dan antusias menyambut serta memeriahkan ini dengan penuh hikmat". Kata Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara ini .

Forkopimda ,Anggota DPRD ,Para Kepala OPD dan para Kepala Instansi Vertikal.


Pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat dan berjalan dengan lancar, sebanyak 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka berhasil menjalankan tugasnya dengan baik serta kegiatan diawali dengan penampilan Marchingband dari SMAN 1 Rantepao mengiringi berjalannya acara.

Diketahui usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengumuman pemenang lomba beberapa kategori yaitu, Lomba Bupati CUP II Toraja Utara tingkat SD, SMP, SLTA Sederajat, Lomba Senam Toraja Utara, Lomba Gerak Jalan dan Marching Band Tingkat SD, SMP, SLTA Sederajat, Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Pdt. Rasely Sinampe, Penyerahan Hadiah dan Piala Bergilir Lomba Kebersihan yang di dimenangkan oleh Lembang Nonongan Selatan Sebagai Juara 1,disusul Lembang Sangbua' Juara II, Juara III Lembang Nanggala, Juara IV Lembang Awa' Kawasik, Juara V Buntu Batu Tikala, Juara VI Buntu Minanga.

Untuk tingkat kelurahan terbersih di menangkan oleh Kelurahan Sampiak Salu juara I, disusul Kelurahan Papelean juara II, juara III Kelurahan Tallangsura, Juara IV Kelurahan Rantepasele, Juara V Kelurahan Pangala, Juara VI Kelurahan Balusu.

Untuk lomba kebersihan tingkat Kecamatan di menangkan oleh Kecamatan Nanggala, Juara II Kecamatan Sopai, Juara III Kecamatan Kesu', Juara IV Kecamatan Bangkelekila', Juara V Kecamatan Balusu, dan Juara VI Kecamatan Sanggalangi.

Dan untuk kategori lembang kurang bersih diraih oleh Lembang Rantebua Sumalu, Lembang Maiting, Lembang Batu Lotong.

Salahsatu Kinerja Ombas -Dedy ,Pengaspalan jalan Poros alang-alang - Salu sementara berjalan ,Kecamata Sopai ,Toraja Utara.

Upacara dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong, ST, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Toraja Utara Ibu Agustina M. Bassang dan Ibu Damayanti Batti, Kapolres Toraja Utara, AKBP. Eko Suroso, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol. Inf. Monfi Ade Chandra, Kajari Tana Toraja, Erianto L. Paundanan, Ketua Pengadilan Makale, Rustam, seluruh OPD/SKPD Sekabupaten Toraja Utara.

Juga Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Toraja Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara, Para Kepala Instansi Vertikal, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Para Staf Khusus Bupati Toraja Utara, Para Camat, Para Lurah, Para Kepala Lembang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan.(kirei)


Iklan