Iklan

Iklan

,

Iklan

Bapenda Bersama Bank Sulselbar Sosialisasi TNT Menggunakan Aplikasi QRIS ,Ini Sasarannya

Redaksi
24 Jun 2022, 19:58 WIB Last Updated 2022-06-24T11:58:39Z
A D V E R T I S E M E N T
Kepala Bapenda Kabupaten Toraja Utara, Paris Salu saat menyampaikan sambutannya dihadapan para pedagang.



TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Toraja Utara bersama PT Bank Sulselbar Cabang Rantepao melaksanakan sosialisasi terkait metode transaksi non tunai (TNT) menggunakan aplikasi Quick Response Indonesian Standar (QRIS) .

Sosialisasi TNT Menggunakan Aplikasi QRIS tersebut menyasar para pedagang pasar dan masyarakat, agar dapat menggunakan aplikasi itu.Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Malango' Kecamatan Rantepao Kamis ,23 Juni 2022.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Toraja Utara, Paris Salu juga menyampaikan bahwa Sosialisasi hari ini adalah salah satu inovasi daerah yang akan dibawakan oleh PT Bank Sulselbar salah satunya adalah mengenai transaksi non tunai (TNT) menggunakan aplikasi Quick Response Indonesian Standar (QRIS) sehingga sosialisasi ini hadir untuk masyarakat.

"jadikan Toraja Utara menjadi daerah destinasi wisata dan pasar menjadi salah satu kunjungan wisata sehingga diminta kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan pasar karena pasar merupakan rumah kedua bagi bapak/ibu maka diminta agar memperhatikan hal ini serta menjaga silaturahmi antara sesama pedagang pasar",Ungkap Kepala Bapenda.

Ditambahkan Lurah Malangngo’ Darlan sebagai tuan rumah menyampaikan ucapan terimakasih dilaksanakannya sosialisasi di kelurahan malangngo’.

“terima kasih atas kehadiran bapak/ibu ditempat ini untuk mengikuti sosialisasi yang akan dibawakan oleh PT Bank Sulselbar Cabang Rantepao, sehingga diminta kepada bapak/ibu mencermati dan mendengarkan arahan dari Kepala Badan Pendapatan Daerah bersama Pimpinan Cabang Sulselbar Rantepao mengenai sosialisasi TNT dan QRIS", Ucap Lurah Malangngo’ Darlan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Cabang Rantepao, Deny Jermias Mullo menyampaikan perlu diketahui kepada bapak/ibu bahwa QRIS merupakan program pemerintah yaitu transaksi non tunai (TNT) jadi kedepan transaksi akan menggunakan smartphone tanpa uang cash baik itu membayar pajak retribusi akan masuk otomatis ke rekening Pemerintah Daerah

"Kedepan akan dikembangkan juga transaksi jual beli di pasar  menggunakan aplikasi QRIS sehingga masyarakat yang ingin berbelanja tidak perlu membawa uang cash tetapi langsung sistem scan menggunakan smartphone melalui barcode yang disediakan oleh PT Bank Sulselbar dengan metode kerja secara otomatis pembayaran akan masuk di rekening bapak/ibu", katanya .

"PT Bank Sulselbar juga membuka ruang bagi bapak/ibu yang ingin mengambil kredit usaha rakyat (KUR) silahkan datang ke Bank Sulselbar Cabang Rantepao, terima kasih", kunci Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Rantepao.

Dalam sosialisasi itu dihadiri para pedagang pasar dan masyarakat sekitar kompleks pasar tradisional pasar pagi kabupaten Toraja Utara.(*)

Iklan