Iklan

Iklan

,

Iklan

Syukuran Rumah Adat Tongkonan, Kesiapan Panitia Sudah 95 Persen

Redaksi
6 Mei 2022, 14:47 WIB Last Updated 2022-06-20T04:06:04Z
A D V E R T I S E M E N T

Saul Rante Lembang ,ST,MM ,Ketua Panitia syukuran rumah adat Tongkonan dan rumah adat kaki seribu.

 

TORAJAKUNEWS.COM,MANOKWARI- Ketua Panitia pembangunan sekaligus Ketua Panitia syukuran/ mangrara Tongkonan, Saul Rante Lembang ,ST,MM, angkat bicara terkait persiapan acara syukuran mangrara Tongkonan yang akan digelar besok Jumat,7 hinggah 9 Mei 2022.


Saul jelaskan kesiapan hinggah hari ini sudah mencapai 95 persen ,saat ditemui di lokasi mangrara Tongkonan Manokwari Papua Barat.

"Kesiapan kami dari Panitia syukuran mangrara Tongkonan, sudah mencapai 95 persen . Tenda semua sudah terpasang untuk kebutuhan 8 rayon, dan juga tamu -tamu atau undangan kita, baik dari Gubernur Papua Barat ,Bupati Manokwari .Dan juga seluruh IKT yang ada di Papua dan Papua Barat ".Ujar Ketua Fraksi Partai Nasdem  DPRD Provinsi Papua Barat .

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi Papua Barat ,juga katakan bahwa selain Forkopimda Papua Barat ,juga akan hadir tamu undangan dari Kabupaten Toraja Utara ,Tana Toraja ,Makassar dan Jakarta.

" saat ini sound system juga sudah selesai di pasang ,dan mudah-mudahan berjalan sesuai yang kita harapkan .Dan persiiapan dari panitia ,kami upayakan nanti malam dan paling lambat besok pagi sudah selesai, dan sudah rampung 100 persen".pungkasnya .

Rumah ada Tongkonan yang berdampingan dengan Rumah Adat suku Arfak Kaki Seribu, terletak di Kelurahan Soribo , Kecamatan Manokwari Barat,Kabupaten Manokwari , Provinsi Papua Barat.(kirei)

Iklan