Iklan

Iklan

,

Iklan

Penutupan Acara Puncak HUT PMTI ke 18,Sekjen PMTI : Diharapakan Diaspora Selalu Pulang Kampung Halaman

Redaksi
24 Apr 2022, 23:32 WIB Last Updated 2022-06-20T04:06:04Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua umum PMTI ,Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dan Sekjen PMTI ,Dating Palebangan .SE,.Ak.MM.


TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO-Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Dating Palembangan,SE.Ak,MM,mengapresiasi atas perhelatan HUT PMTI yang ke -18 sukses digelar dihalaman Tongkonan Sangulele, Rantepao,Kabupaten Toraja Utara .Sabtu,23 April 2022.

Hal tersebut, ia jelaskan terkait antusias para tamu undangan yang jauh-jauh, dapat hadir untuk mengikuti acara puncak HUT PMTI yang ke 18. Yang juga dirangkaikan dengan hari Paskah dan Hari Kartini .

Usai Perayaan HUT PMTI ke 18, Dating Palembangan katakan  Pelaksanaan hari ulang tahun yang ke 18,Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) adalah suatu anugerah .Dan luar biasa antusias dari undangan yang hadir memenuhi pelataran Tongkonan Sangulele ini .

"Jadi kehadiran para tamu undangan terutama pemda-pemda diluar dari Toraja Utara ini ,kendatipun Bapak Bupati tidak hadir secara fisik .Tetapi melalui perwakilan ,itu artinya mereka mempunyai perhatian khusus terhadap hadirnya PMTI . Teristimewah di usia yang ke 18 ini ".Ujar Dating .

Lebih jauh Dating katakan , Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) ini ,Yang berulang tahun ke 18 adalah merupakan momentum konsolidasi masyarakat Toraja untuk bersinergi.Baik yang ada di Toraja Utara ,Tana Toraja, Mamasa bahkan yang tersebar diseluruh dunia diharapkan solidaritas dalam membangun dan memajukan kampung halaman .

"Dari diaspora diharapkan ,untuk selalu pulang ke kampung halaman dengan menggunakan pakaian adat Toraja.Supaya orang dari kejauhan mengetahui bahwa dengan cara berpakaian orang akan tahu, itu orang Toraka,mereka berasal dari  Toraja".harap Sekjen PMTI .(kirei)
 

Iklan