Iklan

Iklan

,

Iklan

DJM Target Lolos dan Juara l Kompetisi Liga 3 Zona Papua Bersama PS.Elang Brimob

Redaksi
27 Nov 2021, 10:20 WIB Last Updated 2021-11-27T03:14:45Z
A D V E R T I S E M E N T

Djuli Mambaya ,Maneger PS.Elang Brimob bersama kepala Pelatih M. Jhon. 


 TORAJAKUNEWS.COM, RANTEPAO–Mengawali kompetisi pada Liga 3 Zona Papua ,PS Elang Brimob menang dengan hasil yang memuaskan.


Penias Fakdawer bersama rekan- rekannya tampil sangat baik dalam memainkan si kulit bundar, dengan mengalahkan Memberamo United FC dengan skor 3-1 di Stadion Barnasbas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 26 November 2021.

Djuli Mambaya (DJM) Ketua Umum PS. Elang Brimob turun ke lapangan menjadi manajer tim ,dalam laga liga 3 ini bersama M.Jon Kepala pelatih PS.Elang Brimob Berlisensi A-AFC.


DJM melalui sambungan Whatshapnya Sabtu, 27 November 2021 mengatakan saya Turun langsung kelapangan menjadi Manager tim karena ini event skala PSSI.

"Andaikan perang yang dipimpin sang Jenderal untuk turun kelapangan mepimpin para prajurit,ya seperti inilah ,Karena target kami adalah lolos dan menjadi pemenang juara I Liga 3 PSSI 2021 zona Papua.Dan kami ingin mewakili Papua pada putaran Liga 3 berikutnya di Tahun 2022, awal tahun depan dibulan Januari 2022.kata DJM.


Masih kata Manager PS. Elang Brimob Djuli Mambaya (DJM) Sangat mengapresiasi hasil yang diraih oleh timnya pada pertandingan perdana di liga 3 zona Papua.

“Meskipun menang ia berharap di pertandingan berikutnya tim bisa bermain dengan penuh percaya diri lagi,” bebernya.

Menurutnya, dengan hasil ini menjadi modal dan motivasi bagi tim untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Namun hasil ini tidak lepas dari kerjasama dan kekompakan tim yang solid baik dilapangan maupun diluar lapangan.

Djuli Mambaya yang akrab disapa DJM, berharap para pemain tidak jumawa dengan hasil ini, tetapi bagaimana mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Kick off pertandingan perdana antara PS. Elang Brimob melawan Memberamo United FC yang berlangsung di Stadion Barnabas Youwe Sentani.

Tiga gol Elang Brimob dicetak melalui Fajar Lagora (1’), M. Udin (9’) dan Anis Asso (66’). Kemudian gol Mamberamo United FC dari Hendrik Maner (10’). Kemenangan ini membuat Elang Brimob untuk sementara berada dipuncak klasemen dengan raihan tiga poin.

Sementara itu,Pelatih kepala Elang Brimob, M. John mengaku walaupun timnya berhasil meraih kemenangan tetapi masih ada hal yang perlu dibenahi untuk menghadapi pertandingan berikutnya agar tampil lebih maksimal.

“Namun kami tetap bersyukur tim kami bisa meraih kemenangan, walaupun masih ada kekurangan dan kelemahan, kami berharap pertandingan berikutnya lebih baik,” ungkap M. John.

M. John menyebutkan, bila kondisi fisik pemainnya memang belum begitu siap untuk bertarung hingga 90 menit. Sebab, persiapan minim. Namun untuk pertandingan berikutnya, fisik pemain yang menjadi perhatian.


“Pada pertandingan tadi, kita lihat pada menit ke-70, stamina pemain sudah mulai menurun. Hal tentunya berdampak pada strategi dan taktik yang telah disiapkan, salah satu hal yang perlu di evaluasi adalah penyelesaian akhir,” bebernya.

Sebagai pelatih, dirinya maklum dengan timnya sebab jika dilihat dari segi persiapan menghadapi pertandingan ini sangat minim.

“Persiapan kami hanya 10 hari jelang pertandingan, namun karena tekad dan motivasi semua pemain maupun official kami dapat meraih kemenangan,” ucap M. Jon.

Sekadar informasi, liga 3 zona Papua diikuti 14 klub di antaranya Elang Brimob, Persidafon Dafonsoro, Persemi Mimika, Sarmi FC, Persiker Keerom, Persimar Mamberamo Raya, Mamberamo United, Persigubin, Persimi Sarmi, Persimer Merauke, Dogiyai FC, Persitoli Tolikara, PS Embun Supiori, dan Persilanny.

PS Elang Brimob tergabung di Grup A bersama Persigubin Peg. Bintang, Persitoli Tolikara, Persimi Sarmi dan Mamberamo United.(kirei)

Iklan