Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Torut Raih Award di HUT Fajar ke-40, Atas Inovasi Kantor Bupati Mobile

Redaksi
31 Okt 2021, 00:32 WIB Last Updated 2021-10-30T16:32:48Z
A D V E R T I S E M E N T

Bupati Torut ,Yohanis Bassang saat menerima pengharagaan HUT Fajar ke 40 dari Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo ,Sabtu,30 Oktober 2021. 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang meraih award di malam puncak HUT Fajar ke-40, di Hotel Gammara, Makassar, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Yohanis Bassang diganjar penghargaan atas program inovasi 'Kantor Bupati Mobile'.

Selain Bupati Torut, sejumlah kepala daerah di Sulsel juga turut menerima penghargaan. Malam penganugerahan kepala daerah berprestasi ini dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

'Kantor Bupati Mobile' digagas Bupati Torut di awal pemerintahannya. Program ini berbasis pelayanan layaknya kantor bupati. Namun dilakukan secara mobile atau berpindah pindah. Dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya.

Kata Ombas, sapaan Bupati Torut, program ini bertujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di pelosok. Sehingga dalam mengurus berbagai keperluan, warga cukup di kecamatan.

"Mereka tak perlu lagi ke kota. Karena sudah ada layanan layaknya kantor bupati di kecamatan," ujarnya.

Kantor Bupati Mobile pertama kali diterapkan Pemkab Toraja Utara pada Mei 2021. Kecamatan Awan Rantekarua menjadi daerah pertama yang diuji coba.


Ombas mengungkapkan, bahwa program Kantor Bupati Mobile sudah menjadi prioritasnya sejak awal. Ia mengaku tahu betul masyarakat merasakan kesenjangan pelayanan karena jarak ke kota yang terbilang jauh.

"Tujuan Kantor Bupati berpindah-pindah (mobile) untuk mendekatkan pelayanan dan menjawab segala keluhan masyarakat," ucapnya.

Menanggapi penghargaan yang ia raih itu, Ombas mengatakan, award bukanlah tujuan akhir. Yang terpenting adalah program ini memberi maslahat untuk masyarakat.

"Dan penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Torut. Semoga program Kantor Bupati Mobile terus dirasakan manfaatnya," imbuhnya.(Kirei)

Iklan