Iklan

Iklan

,

Iklan

Vaksinisasi Covid-19 di Toraja Utara Capai 61,8 %, Pemkab Ajak Masyarakat Divaksin dan Tidak Sebar Hoax

Redaksi
11 Feb 2021, 13:35 WIB Last Updated 2021-02-11T05:35:28Z
A D V E R T I S E M E N T


TorajaQnews.com
, Rantepao - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara akan terus berupaya melakukan vaksinasi mulai dari pihak pejabat pemerintah hingga masyarakatnya sendiri.


Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Anugrah Y Rundupadang melakukan vaksinisasi (suntik vaksin sinovac) bersama Camat Rantepao Rony Kalasuso, Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran dan Kadis Pendidikan Drs Yermia Marewa, M.Si di ruang Puskesmas Rantepao, Rabu (10/2/2021).


Vaksin Sinovac atau vaksin Covid-19 diketahui telah datang di Toraja Utara sejak dua pekan lalu sebanyak 3.400 vial yang akan disuntikkan perdana kepada Forkopimda dan beberapa Kepala OPD ,  berikut tenaga kesehatan dan masyarakat.


Jubir GTPP Covid-19 Toraja Utara, Yaya mengatakan vaksinasi dilakukan dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan/penyebaran virus Corona (Covid-19).


“Selain itu melindungi kita dari virus, meningkatkan kekebalan kelompok tubuh dan terpenting sebagai warga negara Indonesia yang baik wajib ikut di vaksin,” ujar Yaya.


Terbukti setelah dilakukan vaksin sinovac perdana di Lapangan Bakti Rantepo semua berjalan dengan baik, sehingga sangat diharapakan pihak pelayan publik  yang sementara di data untuk tahap kedua yakni TNI Polri, ASN, BUMN, BUMD, tokoh agama , pedagang pasar, organda, pengojek nanti agar antusias dan tidak perlu ragu dan takut di vaksin.


Pemkab Toraja Utara mengingatkan elemen masyarakat agar selalu menularkan berita-berita positif dan benar (fakta) yang dapat dipertanggungjawabkan mengenai suntik vaksin dan stop menebar berita bohong atau Hoax.


Sebagai vaksinatornya di Puskesmas Rantepao yaitu dr Yuspin sebagai Kepala Puskesmas dan perawat, Ribka.


Pihak GTPP Covid-19 Toraja Utara sekaligus mengumumkan per 10 Februari 2021  total Nakes divaksin sebanyak 1.199 orang (61,8%). (*)


Diskominfo-SP TORAJA UTARA

Iklan