Iklan

Iklan

,

Iklan

KPU Tator Tetapkan Paslon Theza Pemenang Pilkada 2020

Redaksi
22 Jan 2021, 20:52 WIB Last Updated 2021-01-22T12:53:09Z
A D V E R T I S E M E N T


TorajaQnews.com
, MAKALE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) adakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020, Jumat ,22 Januari 2020


Pasangan nomor urut 1 ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Tana Toraja tahun 2020 yakni Pasangan Calon Bupati Theopilus Allorerung dan Calon Wabup dr. Zadrak Tombe dengan perolehan sebanyak 57.057 suara.

Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa dalam sambutannya mengatakan proses pilkada tahun 2020 berjalan dengan baik , lancar tidak hambatan karena kerja keras semua stekholder .


"Trimaksi kepada seluruh stekholder yang terlibat selama proses pilkada berlangsung, dimana  Komunikasi yang dilakukan tiap malam kadang hinggah pagi hari untuk koordinasi sampai ke tingkat paling bawah ,sehingga pilkada ini dapat berjalan dengan baik .Ujar Ketua KPU Tator.


Sementara sambutan Calon Bupati Tana Toraja terpilih Theopilus Allorerung mengatakan "Kami pasangan nomor urut 1 dengan perolehan suara yang kami raih sebesar 57.057 suara ,angka ini memang memiliki makna buat saya pribadi karena 57 itu adalah tahun kelahiran saya ,dan nomor plat mobil kami adalah 557 jadi memang di situ hokinya ,Tuhan telah merancangkan dari awal .


"Kami bersyukur bersama seluruh Partai pengusung ,diantaranya Partai Demokrat , Partai Gerindra ,Partai PKPI dan Partai Pendukung non Parlemen yakni PKS ,PSI ,PAN dan PKB ,dan bersama- sama dengan kurang lebih 57 relawan Theza yang tersebar baik yang ada di Tana Toraja maupun yang berada diberbagai penjuru nusantara ini.Ujar Theo.


Lanjut Theopilus katakan Hasil yang kita capai hari ini dalam tahapan pilkada melalui hasil sidang pleno KPU ,inilah hasil seluruh rakyat dan masyarakat Tana Toraja ,karena Kami terpilih melalui proses Pilkada ini bukan karena kekuatan kami ,bukan karena kehendak kami tapi ini adalah semata-mata anugerah Tuhan yang di nyatakan lewat masyarakat Toraja yang ada .


"Trimakasi kepada seluruh rakyat dan masyarakat Tana Toraja baik yang ada di Tana Toraja maupun yang ada diluar Tana Toraja ,sungguh kita telah membangun sebuah sistem demokrasi yang sangat-sangat baik penuh kekeluargaan ,sekalipun dinamika -dinamika yang terjadi sejak awal tahapan pilkada ini ,banyak pihak yang mengkwatirkan .Tapi sekali lagi masyarakat Tana Toraja mau belajar dari setiap sejarah ,sejarah perjalanan kehidupan masyarakat Tana Toraja .Terang Theopilus Allorerung.


Hadir dalam penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020,yakni Sekda Tator , Bawaslu Tator ,Kapolres Tana Toraja ,Dan Perwakilan Pimpinan Partai Politik peserta Pemilihan kepala daerah tahun 2020.(AT)

Iklan