Iklan

Iklan

,

Iklan

Event Tinju Pong Tiku Cup Dihadiri Ribuan Penonton ,Dating Palembangan: Sportifitas Dijunjung Tinggi Dalam Olahraga

Redaksi
6 Jul 2024, 09:19 WIB Last Updated 2024-07-06T01:19:25Z

Sekjen PP PMTI Dating Palembangan,SE,Ak,MM,saat menyampaikan kata sambutannya di ring tinju event Pong Tiku Cup The Lagend Of Pong Tiku.

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Ribuan masyarakat Toraja Utara tumpah ruah dilapangan bakti menyaksikan Olahraga Tinju, yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) ,semakin seru dengan menampilkan puluhan atlet Tinju Nasional yang akan berlaga di PON nantinya.

Sekjen PP PMTI,Dating Pelembangan saat membacakan surat kata sambutan dari Ketua Umum PP PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba.

Menariknya ,di hari ke tiga event turnamen Tinju Pong Tiku Cup ,disaksikan langsung oleh Ketua Umum PP PMTI Mayjen TNI (Purn)Yulius Selvanus Lumba didampingi Sekjen PMTI Dating Palembangan ,Mayjen TNI Yohanis Payung,beserta jajaran tinggi pengurus pusat PMTI,Jumat,5 Juli 2024,Malam .


Dating Palembangan,SE,Ak,MM selaku Sekjen PP PMTI disela-sela event turnamen Tinju Pong Tiku Cup The Lagend Of Pong Tiku, dihadapan Ketua Umum Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba dan ribuan menonton yang menyaksikan event tersebut mengatakan dengan hadirnya pertandingan tinju malam ini,muda-mudahan masyarakat yang menonton dapat terhibur dengan sajian Pong Tiku Cup yang disponsori oleh PMTI .

Dating Palembangan saat menyapa penonton sekaligus memberikan suvenir baju kaos bergambar Pahlawan Nasional Pongtiku.

"Kegiatan ini terlaksana oleh PMTI dibawah pimpinan Ketua Umum PP PMTI Bapak Mayjend TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba . Ini suatu kepedulian untuk menghibur segenap masyarakat Toraja yang ada saat ini butuh hiburan ,tonganraka (benarkah) disambung riuh penonton katakan Tongan (benar)",


"Dipanggung ini boleh adu kemampuan tehnik bertinju ,namun setelah selesai saling merangkul.Sportifitas itulah yang dijunjung tinggi dalam olahraga Tinju", Ungkap Dating Datang.


Selain itu, Dating Datang juga sempat lemparkan pertanyaan kepada penonton,apakah ada penonton yang mau ikut bertinju? Dijawab serentak "ada" karena banyaknya Yang berminat ikut olahraga Tinju,PMTI kedepannya berencana akan membuat sasana tinju di Toraja Utara.


"Pak Ketum ,ini perlu kita pikirkan untuk membuat sasana tinju di Toraja , mudah-mudahan ini dapat terwujud dan menjadi catatan besar bagi Pak Ketum PMTI, supaya ada sasana Tinju yang memadai di Toraja Utara",ungkap Dating Datang sapaan akrab Bakal Calon Bupati Toraja Utara ini..


"Mari kita saksikan Pong Tiku Cup dalam olahraga Tinju,kiranya menghibur segenap warga Toraja.Karena besok ada lagi , supaya dapat mengajak sahabat,keluarga untuk datang menonton Tinju yang sulit diadakan di Toraja Utara.Dan saat ini,PMTI sanggup menggelar dan mensponsorinya,sehingga event turnamen Tinju Pong Tiku Cup ini dapat terlaksana ",kunci Sekjen PP PMTI Dating Palembangan saat mengajak para menonton yang hadir memenuhi lapangan bakti Rantepao.

Suasana saat pertandingan tinju berlangsung di lapangan bakti Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

Sebelumnya, dihari pertama kegiatan Tinju Pong Tiku Cup The Lagend Of Pong Tiku,dibuka oleh Sekjen PP PMTI Dating Palembangan,dan membacakan surat kata sambutan dari Ketua Umum PP PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba yang tidak dapat hadir, karena tugas yang tidak dapat ditinggalkan.Dan baru malam ini,dapat hadir bersama ribuan penonton tinju di lapangan bakti Rantepao,Kabupaten Toraja Utara.


Dan luar biasanya dihari ketiga Event Tinju The Legent Of Pong Tiku Po,Dating Palembangan bakal calon Bupati Toraja Utara ini, mendapat sambutan yang sangat meriah dari para penonton yang hadir memenuhi lapangan bakti Rantepao.Apalagi saat menyebut nama Dating Datang, menonton serentak bersorak-sorai katakan Gaskan ,Oke Gas. 


Dalam kegiatan Tinju The Lagend Of Pong, yang digelar di lapangan bakti Rantepao turut hadir Ketua KIPRA Toraja Utara Rusmitha Pakondo,SE yang tak lain Istri dari Sekjen PP PMTI,Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan Diza Rasyid Ali dan Ketua Pengprov Pertina Sulsel Harpen Reza Ali,SE .(*)



Iklan