Iklan

Iklan

,

Iklan

Buka Cerdas Cermat di Gedung Antonie Aris Van De Lostdrecht,Ketum PP PMTI:Dimasa Yang Akan Datang Toraja Maju Karena Pendidikan

Redaksi
6 Jul 2024, 19:08 WIB Last Updated 2024-07-06T11:58:11Z

Ketua umum PP PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa saat menyampaikan kata sambutannya dihadapan ratusan peserta cerdas- cermat Pong Tiku Cup The Lagend Of Pong Tiku. Sabtu,6 Juli 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, membuka lomba cerdas cermat di Gedung Pemuda Antonie Aris Van De Lostdrecht ,Sabtu,6 Juli 2024.

Ratusan Peserta cerdas cermat Pong Tiku Cup The Lagend Of Pong Tiku,di gedung Antonie Aris Van De Lostdrecht Rantepao, Sabtu,6 Juli 2024.

Pelaksanaan Cerdas cermat,masih dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Pahlawan Nasional The Lagend Of Pong Tiku.Dan diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah menengah atas (SMA)di Kabupaten Toraja Utara.


Ketua Umum PP PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dalam sambutanya mengatakan hari ini kita melaksanakan cerdas cermat Pong Tiku Cup,dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional The Lagend Of Pong Tiku.


"Kita laksanakan kegiatan memperingati HUT Pahlawan Nasional Pongtiku ini,karena tidak  boleh lewat begitu saja.Kenapa ,karena Pong Tiku ini sudah milik nasional dan juga milik rakyat bangsa Indonesia.Maka kalau kita sebagai Orang Toraja ,kemudian kalau melupakan tentang pahlawan yang merupakan dari kampung kita maka itu salah sangat besar.Disaat orang lain ingin mengetahui ,ingin mendekati siapa Pong Tiku itu? Pahlawan Nasional dari Toraja ini",kata Ketua Umum PP PMTI ini.


Lebih lanjut kata Ketua Umum PP PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, Karena banyak yang ingin mengetahui tentang Pahlawan Nasional Pong Tiku,itulah sebabnya PMTI membuat acara ini dirangkaikan dengan semua event The Lagend Of Pong Tiku .Ada Cerdas cermat, Olahraga Tinju,Napak Tilas,KKR , Kegiatan Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Operasi Katarak serta To' Sisemba.


"Kita harapkan final cerdas cermat ini,nanti dilaksanakan di Pangala', karena disana ada kegiatan-kegiatan seru.Cerdas cermat ini maksud dan tujuannya benar,supaya kita penerus-penerus Pong Tiku di Toraja ini, selalu mengenang nilai-nilai perjuangan dari pahlawan nasional Pongtiku ,agar selalu mengakar dan menjadi contoh untuk semangat kita dimanapun kita berada ",Jelas Ketum PMTI ini.


Ketum PP PMTI Mayjen TNI (Purn)Yulius Selvanus Lumbaa juga katakan,kedepan rencananya kita akan membangun rumah sakit dan Universitas di Pangala', karena kita ingin Toraja Utara dimasa yang akan datang maju karena pendidikan,sama seperti di Jogja,jogja maju karena pendidikan .


"Kedepannya kita Mendorong Pemerintah dipusat, untuk membantu daerah ini membangun kampus di Pangala',karena pendidikan yang merubah kehidupan kita. Saya hadir disini ,untuk mengingatkan kita dalam memperingati hari Ulang Tahun Pahlawan Nasional Pongtiku", Kunci Ketum PP PMTI yang juga bakal calon Gubernur Sulawesi Utara.


Turut hadir dalam kegiatan Cerdas cermat di Gedung Antonie Aris Van De Lostdrecht diantaranya Mayor Jenderal TNI Yohanis Payung beserta Ibu,Istri Ketum PMTI,Sekjen PP PMTI Dating Palembangan,Anggota DPRD Kota Makassar Mario David ,Ketua harian The Lagend Of Pong Tiku Harun Rante Lembang,Wakil Ketua Harian Belo Tarran dan pengurus PMTI lainnya.(*)

Iklan