Iklan

Iklan

,

Iklan

150 Atlet Tinju Akan Mengikuti Event The Legent Of Pong Tiku di Lapangan Bakti, Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi UMKM

Redaksi
2 Jul 2024, 18:35 WIB Last Updated 2024-07-02T10:43:53Z

Atlet Olahraga Tinju saat tes panggung di lokasi lapangan bakti Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Selasa,2 Juli 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Ratusan atlet olahraga Tinju akan ramaikan HUT Pahlawan Nasional Pongtiku bertajuk The Lagend Of Pong Tiku,yang akan digelar besok tanggal 3 Juni 2024 di lapangan bakti Rantepao.


Tak kurang dari 150 atlet olahraga Tinju yang akan bertanding memperebutkan piala dan uang membinaan, yang di gelar oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).


Menariknya 60 ℅ lebih atlet yang akan tampil di PON nanti ,yang mengikuti event turnamen Tinju The Lagend Of Pong Tiku.Dan akan di hadiri petinju legendaris Indonesia,yakni Elyas Pical ,Daud Jordan dan Chris Jhon .


Ketua Harian The Lagend Of Pong Tiku Harun Rante Lembang,ST Selasa ,2 Juli 2024 terkait event Tinju dalam rangka Hari Ulang Tahun Pahlawan Nasional Pong Tiku bertajuk The Lagend Of Pong Tiku katakan kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu ada Pertandingan Tinju yang diikuti 11 Provinsi, yang rencannya di laksnanakan dari tanggal 3 - 8 Juli di lapangan Bakti  Rantepao,dan akan di hadiri petinju legendaris yakni Elyas Pikal ,Daud Jordan dan Cris Jhon.


Selain itu,ada juga Napak Tilas Pong Tiku, yang akan dilaksanakan Pada Tanggal,9 Juli Berangat dari Rantepao dan Finis di Pangngala.Juga ada cerdas cermat dilaksanakan di Rantepao dan masih ada beberapa kegiatan lainnya.Ada juga KKR  yang akan dilaksanakan Tanggal 9 Juli  Malam di  Pangala',ada juga kegiatan Festival Dero dan lainnya.


Menurut Ketua Panitia Harian Harun Rante Lembang, ST, Bahwa pada dasarnya semua persiapan sudah hampir Rampung,Para Peserta, Khususnya Tinju sudah berdatangan,dan telah tiba dari Makassar sekitar 3 Bus.


Dan dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bisa berdampak bagi Peningkatan Pendapatan UMKM, dan juga meningkatkan Hunian Hotel di Toraja Utara.


"Saya Mengajak Semua Masyarakat Toraja, Juga Pemuda Mahasiswa untuk ikut  berpartisipasi dalam kegiatan ini,khususnya untuk kegiatan puncak acara, panitia menyiapkan Kostum dan Makan",Jelas Ketua Panitia Harian The Legent Of Pong Tiku yang juga Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara Fraksi Partai Nasdem.


Berikut atlet dari 11 Provinsi yang akan mengikuti Olahraga Tinju dalam Event The Legent Of Pong Tiku diantaranya dari 1. Sulawesi Selatan,2. Sulawesi Utara,3. Sulawesi Tengah,4. Sulawesi Barat,5. Sulawesi Tenggara,6. Kalimantan Timur

7. NTT,8. Jawa Timur,9. Jawa Barat,10. Papua Barat,11. Papua.(*)


Iklan