Iklan

Iklan

,

Iklan

Idul Adha 2024 Pemda Toraja Utara Serahkan Bantuan Empat Hewan Kurban Kepada Empat Masjid

Redaksi
16 Jun 2024, 19:38 WIB Last Updated 2024-06-16T11:53:54Z

Sekda Kabupaten Toraja Utara Salvius Pasang ,SP ,MP ,saat menyerahkan bantuan hewan kurban kepada empat masjid di Toraja Utara. Minggu,16 Juni 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Dalam rangka memperingati hari raya idul Adha Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan hewan kurban Empa ekor,dua ekor sapi dan dua ekor kambing .Dan diterima langsung oleh Imam Masjid Nurutaqwa Bolu.Minggu,16 Juni 2024.


Penyerahan tersebut dilakukan oleh Sekda Toraja Utara Salvius Pasang mewakili Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yang didampingi Kabid Kesra Kabupaten Toraja Utara.


Bantuan Hewan kurban itu ,untuk empat masjid di Kabupaten Toraja Utara.Diataranya Masjid Nurutaqwa Bolu satu ekor Sapi,Masjid di Karassik satu ekor sapi,Masjid besar Rantepao satu ekor Kambing dan masjid di pasar to' karao' satu ekor Kambing.


Usai menyerahkan bantuan kurban ke empat masjid di Toraja Utara,Sekda Salvius Pasang kepada para awak media mengatakan penyerahan hewan kurban kepada empat masjid di Kabupaten Toraja Utara bagian dari bentuk perhatian pemerintah kepada jamaah di kabupaten Toraja Utara yang melaksanakan perayaan idul adha tahun 2024.


"Kami telah menyerahkan bantuan dua ekor sapi dan dua ekor kambing kepada empat masjid di Toraja Utara.Karena itu,jangan melihat nilainya tetapi mari kita lihat bahwa ada kepedulian pemerintah kepada umat muslim di Kabupaten Toraja Utara, untuk bagaimana melakukan sesuatu hal sesuai kemampuan pemerintah dalam kondisi keuangan terbatas.Tetapi pemerintah tetap mengatakan ini bagian hal prioritas ,yang tetap setiap tahun continue dilakukan ", jelasnya.


" Mudah-mudahan tahun-tahun depan semakin ditingkatkan baik jumlah masjid yang diberikan bantuan maupun hewan kurbannya . Mungkin tahun depan kalau bisa sapinya sudah empat ekora dan kambingnya juga sudah empat ekor , sehingga tahun depan delapan masjid yang bisa kita layani berikan bantuan.Tentunya bantuan kurban ini diberikan kepada fakir miskin diseluruh wilayah Kabupaten Toraja Utara tentunya yang terjangkau", harap Sekda Toraja Utara ini.


Selain itu,Sekda juga mengharapkan agar bantuan kurban ini di manfaatkan sebaik-baiknya ,sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh organisasi agama Islam di Kabupaten Toraja Utara.


"Bantuan kurban ini , kiranya di manfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh organisasi agama Islam di Kabupaten Toraja Utara", pungkasnya.


Menyerahan empat hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Toraja Utara,dilaksanakan dihalaman Masjid Nurutaqwa Bolu Kabupaten Toraja Utara.Dan dihadiri langsung oleh empat pengurus masjid yang menerimanya (*)

Iklan