Iklan

Iklan

,

Iklan

TP PKK Kabupaten Toraja Utara Hadiri Puncak HKG Nasional PKK Ke-52 di Taman Balekambang Solo

Redaksi
17 Mei 2024, 21:32 WIB Last Updated 2024-05-17T13:32:40Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara Agustina Mangande didampingi Wakil Ketua TP PKK Damayanti Batti dan anggota,saat menghadiri HKG PKK ke 52 tahun di Solo, Jawa Tengah .Kamis,16 Mei 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara bersama wakil ketua dan anggota hadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Nasional PKK Ke-52 dan Jambore Nasional PKK Tahun 2024 yang bertempat di Taman Balekambang, Surakarta Solo,Jawa Tengah ,Kamis ,16 Mei 2024.

Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara bersama Wakil Ketua dan anggota di Solo Jawa Tengah ,dalam rangka HKG PKK ke 52 tahun dan Jambore Nasional PKK.

Acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Iriana Jokowi didampingi oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian dan dihadiri oleh seluruh Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia


Kehadiran Ketua TP PPK Kabupaten Toraja Utara Agustina Mangande didampingi Wakil Ketua TP. PKK Damayanti Batti dan anggota untuk hadir langsung pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 ,dengan tema Bergerak bersama mewujudkan Indonesia Tangguh di Balekambang Solo .


"Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke 52 tahun sebagai wadah silahturahmi para kader PKK se-Indonesia",kata Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara yang didampingi Wakil Ketua TP PKK 


Ditambahkan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara Damayanti Batti katakan Peringatan HKG PKK ke 52 ini dengan tema Bergerak bersama mewujudkan Indonesia  Tangguh.


"TP PKK Kabupaten Toraja Utara bersama TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten/Kota mengikuti kegiatan parade Nusantara dan Lomba-lomba kegiatan PKK.Dan Tim Penggerak PKK Toraja Utara , juga mengikuti pameran dan HUT Dekranasda UMKM ke 44 Tahun ,yang digelar dari tanggal 14-18 Mei 2024 di Kota Solo Surakarta Provinsi Jawa Tengah", pungkas Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara melalui sambungan WhatsAppnya.


Adapun kegiatan perlombaan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 52 tahun 

diataranya Lomba Parade Nusantara, Lomba Paduan Suara, Lomba Cerdas Cermat Kader, Lomba Jingle Gelari Pelangi, dan Lomba  6 Langkah Cuci tangan.


Diketahui Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) telah dikenal luas yang biasanya diasosiasikan sebagai perkumpulan ibu-ibu yang memiliki kegiatan positif. PKK adalah organisasi kemasyarakatan untuk memberdayakan perempuan dan berpartisipasi dalam pembangunan kesejahteraan Indonesia.(*)


Iklan