Iklan

Iklan

,

Iklan

Lembang Salu Salurkan BLT DD Anggaran Tahun 2024 Kepada 73 Warganya Untuk Tahap 1 - V

Redaksi
17 Mei 2024, 22:33 WIB Last Updated 2024-05-17T23:12:28Z
A D V E R T I S E M E N T

Kepala Lembang Salu Yosef Karni Pasongka bersama Wakil Ketua BPL Martinus Tampang Salu saat menyerahkan BLT Dana Desa tahun anggaran 2024 di Aula Kantor Lembang Salu, Kecamatan Sopai. Kamis ,16 dan Jumat, 17 Mei 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Pemerintah Lembang Salu Kecamatan Sopai, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2024 untuk tahap 1-5 ,yang digelar di aula Kantor Lembang Salu. Kamis,16 Mei 2024.

Seklem Salu Rante Upa Pasedan bersama tiga pendamping desa saat penyaluran BLT dana desa anggaran 2024 di Aala Kantor Lembang Salu.Kamis ,16 Mei 2024.

Bantuan langsung tunai tersebut ,diberikan kepada warga masyarakat sebanyak 73 orang ,yang memang masuk kriteria untuk diberikan bantuan itu.


Dihari pertama warga masyarakat Lembang Salu yang hadir untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 45 warga dan di hari kedua sebanyak 28 warga sehingga total menerima BLT 73 orang.


Penyaluran BLT ini dilakukan untuk tahap 1 - 5 atau dari bulan Januari hingga Mei 2024.Hal itu dilakukan karena sesuai anggaran yang sudah masuk lalu disalurkan semua selama lima kali.


Kepala Lembang Salu Yosef Karni Pasongka sekaitan dengan penyaluran BLT Dana Desa tahun anggaran 2024 katakan kita bersyukur dua hari berturut-turut dari kemarin hingga hari ini kita menyalurkan BLT kepada warga masyarakat, dan kita berikan hingga ke tahap lima mulai dari bulan Januari hingga bulan Mei 2024 ini .


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat buat warga masyarakat yang memang betul-betul layak menerimanya,karena mereka yang menerima ini sudah melalui proses mekanisme usulan dari Kepala Dusun (Kadus) dan dari Anggota BPL dari tiap-tiap dusun", jelasnya.


Ditambahkan Wakil Ketua BPL Lembang Salu Martinus Tampang Salu katakan bahwa penyaluran BLT ini kita sudah salurkan kepada 73 warga masyarakat yang tersebar dari delapan dusun .


"Ya tentu masyarakat yang mendapatkan bantuan dari dana desa yang disalurkan ini ,itu sudah sesuai mekanisme dan kriteria. Dan juga saat penyaluran disaksikan langsung oleh tiga para pendamping desa ", ungkap Tampang Salu yang juga mantan Kepala Dusun Kalindungan ini.


Dalam penyaluran tersebut dihadiri Tiga Pendamping Desa ,Ketua ,Wakil Ketua dan Sekretaris BPL ,Seklem ,dan KAUR Lembang Salu, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara (*)



Iklan