Iklan

Iklan

,

Iklan

Klinik Utama Kana Gelar Seminar dan Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan Obstetri dan Pemasangan KB

Redaksi
23 Mei 2024, 16:40 WIB Last Updated 2024-05-23T09:05:11Z
A D V E R T I S E M E N T

Pimpinan Klinik Utama Kana dr. Budhi Karoma,Sp.M saat menyerahkan piagam kepada dr.Lina Rombe kepala P3AP2KB Toraja Utara,dan situasi saat seminar sedang berlangsung di Klinik Utama Kana. Kamis ,23 Mei 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Klinik Utama Kana yang terletak di jalan Pongtiku No.35, Karassik, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara samping KFC, menggelar Seminar dan Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan Obstetri & Pemasangan KB , pada hari Kamis, 23 Mei 2024.

Pimpinan Klinik Utama Kana dr Budhi Karoma,Sp.M bersama para dokter dan perawat serta jajarannya usai menggelar seminar.

Kegiatan seminar ini digelar selama satu hari full ,dari pagi hingga sore hari.Dan diikuti oleh perwakilan bidan dari 20 Puskesmas di Kabupaten Toraja Utara.


Pimpinan Klinik Utama Kana dr. Budhi Karoma, Sp.M,dalam sambutannya mengatakan Terimakasih Kepada Dinas P3AP2KB Kabupaten Toraja Utara dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Toraja Utara, yang telah mensupport kegiatan kita pada Pagi hari ini. Klinik Utama Kana ,senantiasa ingin berpartisipasi dan mendukung program-program pemerintah dalam hal pelaksanaan Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Kabupaten Toraja Utara.


"Kegiatan ini untuk memberikan pelatihan pemasangan KB implan dan IUD serta memberikan seminar, untuk dapat memberikan wawasan bagi bidan-bidan di Kabupaten Toraja Utara, dengan memberikan penanganan yang tepat serta menekan Angka Kematian bagi Ibu melahirkan”, ungkap dr. Budhi Karoma,Sp.M


Ditambahkan dr. Dwicky Limbersia, Sp.OG,Selaku dokter Kandungan di Klinik Kana Rantepao katakan bahwa dengan adanya kegiatan Seminar dan Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan Obstetri dan Pemasangan KB ,agar para bidan bisa meningkatkan pengetahuan dan tentunya keterampilannya.


"kita harapkan dengan pelatihan dan seminar yang dilaksanakan bisa meningkatkan pengetahuan dan tentunya keterampilan bagi para bidan untuk bisa memberikan pelayanan ke masyarakat ditempatnya masing masing. Materi seminar yang saya bawakan mengenai Penanganan Perdarahan Post partum dan Preeklampsia Berat, serta pelatihan mengenai cara pemasangan implan dan IUD, “ pungkas dr. Dwicky Limbersia, Sp.OG dokter Kandungan di Klinik Kana Rantepao.


Dalam kegiatan Seminar dan Pelatihan ini dihadiri Oleh Pimpinan Klinik Utama Kana dr. Budhi Karoma, Sp.M, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Lina Rombe, Wakil Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Toraja Utara Bidan Tabita, dr. Dwicky Limbersia A., Sp.OG, Karyawan dan staff Klinik kana, serta seluruh bidan perwakilan Puskesmas Kabupaten Toraja Utara.(Kirei) 



 

Iklan