Iklan

Iklan

,

Iklan

Longsor Telan Korban Jiwa di Buntao,Personil Kodim 1414/Tator Reaksi Cepat Tanggap Bencana Membantu Warga

Redaksi
27 Apr 2024, 08:11 WIB Last Updated 2024-04-27T00:24:46Z
A D V E R T I S E M E N T

Personil Kodim 1414/Tator bersama warga masyarakat saat menggotong korban longsor di Tembamba Buntao', Jumat,26 April 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Aksi cepat personil Kodim 1414/Tator tanggap bencana alam tanah longsor di Lingkungan Salu Tembamba kelurahan Tallang Sura Kecamatan Buntao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Jumat, 26 April 2024.


Longsor terjadi dua kali di titik yang sama,akibatnya menelan korban berjumlah 9 orang.Meninggal Dunia sebanyak 2 orang, belum ditemukan 1 orang, luka-luka 6 orang dan ada 2 unit rumah yang tertimpah longsor.



Kejadian bencana alam tanah longsor juga menutupi jalan poros Kecamatan Buntao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan , akibatnya jalan tersebut hingga saat ini belum dapat dilalui baik roda dua dan roda empat.


Personil Koramil 1414-05/Sanggalangi yang dipimpin oleh Kapten Inf Safri Dasi langsung bergerak tanggap bencana alam Tanah Longsor di Lingkungan Salu Tembamba kelurahan Tallang Sura Kecamatan Buntao Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. 


"Komandan Kodim 1414/Tator memerintahkan kami untuk segera aksi reaksi tanggap bencana dan membantu warga yang terdampak bencana alam di wilayah binaan kami,dan kami pun dibantu oleh BPBD dan Kepolisian". Ungkap Kapten Inf Safri Dasi.


Upaya pencarian warga yang belum ditemukan masih terus dilakukan pencarian dilokasi titik longsor. 


"Bencana alam Tanah Longsor ini terjadi dikarenakan intensitas hujan yang sangat tinggi di Kabupaten Toraja Utara ,yang mengakibatkan tanah tidak dapat menahan endapan air hujan",pungkas Kapten Inf Safri.(*)

Iklan