Iklan

Iklan

,

Iklan

Kodim 1414/Tator dan Pemkab Tana Toraja Gelar Aksi Tanam Pohon Peringati Hari Bumi Sedunia

Redaksi
22 Apr 2024, 18:29 WIB Last Updated 2024-04-22T10:29:22Z
A D V E R T I S E M E N T

Dandim 1414/Tator Letkol ARM Bani Kelana Sepang bersama Forkopimda Tana Toraja ,tanam pohon di Ma'pongka Mengkendek dalam rangka memperingati hari Bumi sedunia.Senin,22 April 2024.

 

MAKALE,TORAJAKUNEWS.COM– Kodim 1414/Tator, Dalam rangka memperingati hari bumi sedunia, Kodim 1414/Tator bersama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melakukan tanam pohon di Lembang Mapongka, Kecamatan Mengkendek, Kab. Tana Toraja,Senin, 22 April 2024.


Kegiatan ini diikuti oleh Dandim 1414/Tator Letkol Arm Bani K. Sepang, Bupati dan wakil Bupati Tana Toraja, Sekda, Kapolres Tana Toraja, Forkopimda Kab Tana Toraja dan Siswa Siswi SMA 3 Tana Toraja. 


Dalam kesempatan tersebut Dandim 1414/Tator Letkol Arm Bani K. Sepang menyampaikan, dengan adanya peningkatan pemukiman dan perkembangan zaman sehingga terjadi pemanasan global yang mana disebabkan krisis penghijauan. 


"Maka dari itu mengatasi hal tersebut, kita semua harus melakukan penanaman pohon agar bumi tetap terjaga, untuk Kabupaten Tana Toraja hingga saat ini luasan hutannya masih banyak, oleh karena itu mari kita bersama sama memanfaatkan bumi ini dan apa yang harus dilakukan agar lingkungan tetap sehat,” ucap Dandim. 


Dia pun mengharapkan, Penanaman pohon ini bukan hanya serimonial semata namun benar benar dengan rasa cinta dikelola agar tetap asri dan sehat untuk anak cucu kita kedepannya.(*)

Iklan