Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Pilkada 2024 Partai NasDem Toraja Utara Buka Pendaftaran Untuk Calon Bupati dan Cawabup

Redaksi
27 Apr 2024, 20:12 WIB Last Updated 2024-04-27T12:12:28Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Toraja Utara Yosia Rinto Kadang didampingi Ketua Bapilu Markus Rantetondok, Sekertaris Kambuno dan Bendara Suleman. Saat gelar Konferensi pers di sekretariatnya dalam rangka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara. Sabtu,27 April 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Toraja Utara 2024. DPD Partai Nasdem Kabupaten Toraja Utara membuka penjaringan bakal calon Bupati Toraja Utara.


Hal tersebut di sampaikan langsung Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST, didampingi Ketua Bapilu Markus Rantetondok, Sekretaris Kambuno dan Bendara Suleman.


Pengumuman tersebut digelar Sabtu,27 April 2024 di sekretariat Jalan RW. Monginsidi Rantepao Kabupaten Toraja Utara.Untuk  penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati.


Penjaringan calon yang direncanakan akan berlangsung selama seminggu, dimulai dari tanggal 1 hingga 7 Mei 2024. Hal Ini dilakukan guna memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik Toraja Utara,untuk maju dan mendaftarkan diri.Termasuk bagi kader-kader Partai NasDem sendiri.


Yosia Rinto Kadang, dalam sambutannya, menekankan pentingnya proses demokrasi ini dan mengajak seluruh elemen masyarakat Toraja Utara untuk berpartisipasi.


“Kami mengundang semua pihak yang memiliki visi dan misi untuk Toraja Utara yang lebih baik, agar maju dan menyampaikan aspirasinya melalui platform ini. Ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk membangun Toraja Utara menjadi lebih maju dan sejahtera,” Kata Mantan Wabup Toraja Utara Periode 2016-2021.


Lanjut kata Mantan Wabup Toraja Utara, Partai NasDem Toraja Utara menegaskan bahwa proses penjaringan ini terbuka bagi semua kalangan, tidak terbatas hanya pada kader partai. Hal ini menunjukkan komitmen NasDem untuk mengedepankan prinsip meritokrasi, di mana yang terbaik yang akan dipilih untuk bisa maju dalam pilkada yang digelar pada tanggal 27 November 2024 ini.


"Konferensi pers hari ini ,tidak hanya menjadi wadah pengumuman agenda politik, tetapi juga menjadi ajang dialog antara partai dengan media dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat,dalam proses demokrasi serta mendorong partisipasi politik yang lebih luas di Toraja Utara",jelas Rinto sapaan akrabnya.


Dengan pembukaan penjaringan calon ini, Partai NasDem Toraja Utara menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan kandidat-kandidat terbaik untuk memimpin Toraja Utara. 


"Harapan besar diarahkan untuk pemilihan kepala daerah yang tidak hanya kompetitif tetapi juga menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Toraja Utara", pungkasnya.(*)

Iklan