Iklan

Iklan

,

Iklan

Buka Turnamen Futsal GAMKI Cup 1,dr.Budhi Karoma Sp.M:Dalam Rangka Dies Natalis GAMKI 62 Tahun

Redaksi
29 Apr 2024, 19:27 WIB Last Updated 2024-04-29T11:29:41Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua DPC GAMKI Toraja Utara dr.Budhi Karoma ,Sp.M ,berikan kata sambutannya saat membuka event turnamen futsal GAMKI Cup 1 di GOR Rantepao,Senin,29 April 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen  Indonesia (DPC-GAMKI) Kabupaten Toraja Utara gelar event turnamen futsal GAMKI Cup I, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Rantepao, Toraja Utara, Senin,29 April 2024,yang diikuti sebanyak 25 tim.

Kegiatan Futsal GAMKI Cup 1 ini dalam rangka Dies Natalis GAMKI 62 Tahun, dan di buka langsung oleh Ketua DPC GAMKI Toraja Utara dr.Budhi Karoma,Sp.Mata.


Dalam sambutannya  Ketua DPC GAMKI  Toraja Utara, dr. Budhi Karoma,SP.M mengatakan bahwa dalam rangka Dies Natalis GAMKI 62 Tahun, GAMKI Toraja Utara mengadakan turnamen futsal GAMKI Cup I.Sesuai dengan visi misi GAMKI adalah bagaimana bisa menciptakan pemuda kristen yang bisa memberikan sumbangsih bagi gereja, masyarakat dan bangsa.


Olehsebab itu, lanjutnya,  kita akui saat ini Toraja Utara dalam keadaan  berbagai krisis, baik krisis bencana yang saat ini dialami, maupun krisis moral. Hal ini yang menjadi dasar utama mengapa kita memasuki ranah pemuda dalam hal olahraga agar kiranya kegiatan ini bisa meningkatkan kreativitas kita, produktivitas kita, dan kita bisa meningkatkan kebersamaan diantara kita khususnya sebagai pemuda keristen.


“Kedepan GAMKI Toraja Utara sudah saya sampaikan melalui pengurus agar mengajak untuk merangkul pemuda dengan dibuatkan sarana agar betul aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat produktif,” jelasnya.


Dokter Spesialis Mata ini, memotivasi pemuda Toraja Utara agar jangan sampai kalah dengan pemuda di daerah lain.

“ Kita pemuda Toraja jangan sampai kalah, kita mulai dari sekarang merubah diri, jika tidak,  kita akan ketinggalan dengan pemuda-pemuda  dari daerah lain,” ajak dr. Budhi Karoma  agar pemuda aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat produktif.


Dikatakan, di  tahun 2022 ada prestrasi dicapai GAMKI Toraja Utara yakni  memperoleh medali perunggu dalam suatu turnamen olahraga, dan itu frestasi yang luar biasa. Jadi GAMKI kedepan akan akan disuport kegiatan futsal dan betul betul apa yang bisa dibantu di Toraja Utara.


Diketahui Turnamen futsal ini didukung oleh Klinik Utama Kana, Assosiasia Futsal Kabupaten Toraja utara dan Stardigitalprint. Kemudian media partner Yamoke dan Futsal Toraja.


Turnamen ini juga memperebutkan Juara I – Juara IV, juga Pemain terbaik, Kiper Terbaik dan Top Skorer akan diberikan uang pembinaan dan Trofi. GAMKI CUP I dilaksanakan pada tanggal 29 April sampai dengan 04 Mei 2024 di Lapangan GOR Rantepao, Toraja Utara.


Hadir dalam pembukaan turnamen futsal GAMKI Cup 1 diantaranya Senior GAMKI Dr.Hendrik Kala'timang ,Albert Tappo' Pengurus DPC GAMKI Toraja Utara dan Panitia GAMKI CUP 1, Rusmitha Pakondo,SE istri Dating Palembangan mantan Ketum DPP GAMKI,

pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Toraja Utara, Ketua Assosiasi Futsal Toraja Utara, organisasi kepemudaan KNPI, ketua Cabang GMKI, dan MPC Pemuda Pancasila. (*)

Iklan