Iklan

Iklan

,

Iklan

Terima Bantuan Tong Sampah Dari CSR Bank Sulselbar,Ombas: Jangan Membuang Sampah Sembarangan,Buanglah Pada Tempatnya

Redaksi
22 Mar 2024, 12:16 WIB Last Updated 2024-03-22T04:16:29Z
A D V E R T I S E M E N T

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang saat menerima bantuan Tong Sampah dari Pimpinan PT. Bank Sulselbar Rantepao Timotius Tandililing di alun-alun kota Rantepao.Jumat,21 Maret 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Pemerintah daerah Kabupaten Toraja Utara, mendapatkan bantuan CSR dari PT .Bank Sulselbar berupa tempat sampah sebanyak 25 buah .


Tong sampah tersebut diserahkan langsung kepala cabang PT Bank Sulselbar,dan diterima langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dihadapan peserta Apel pagi yang digelar di Alun-alun Kota Rantepao. Jumat ,21 Maret 2024.


Usai menerima bak sampah,Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang kepada para awak media menjelaskan bahwa tadi ini Bank Sulselbar memberikan bantuan kepada pemerintah daerah lewat CSR nya dalam bentuk barang, yaitu tempat sampah sebanyak 25 buah . Nah inikan,bagian dalam menjaga kebersihan,keindahan,membangun kesadaran masyarakat kita .Supaya jangan membuang sampah sembarangan,buanglah pada tempatnya.


"Tentu kita berharap,dengan tersedianya tempat sampah ini akan tidak menyulitkan masyarakat kita untuk membuang sampah di areal alun-alun kota Rantepao ini.Dengan banyaknya tempat sampah ini,tolonglah sampahnya itu jangan dibuang sembarangan tetapi buang ditempatnya.Karena apa, sebuah daerah yang bersih,indah,rapih membuat orang senang datang dan tentunya akan nyaman dan membuat tertarik datang kembali", ungkap Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara ini.


Lanjut Ombas menambahkan,Kita semua bertanggung jawab atas keberlangsungan daerah kita ini,kebersihan daerah kita ini dan itu yang kita galakkan terus,supaya semua masyarakat sadar untuk menjaga kebersihan ini .


"Saya percaya dan yakin ,bahwa suatu saat masyarakat kita akan ikut seperti masyarakat di Eropa.Bahwa di Eropa itu , betul-betul kalau soal sampah itu mereka tidak suka kalau ada sampah.Kita mulai dari sekarang,supaya mendisiplin diri,karena kalau bersih saya rasa kita semua akan nyaman kalau daerah kita ini bersih ", kunci Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang.


Ditambahkan Pemimpin cabang PT Bank Sulselbar di Toraja Utara Timotius Tandililing mengatakan bahwa Hari ini kami dari Bank Sulselbar,memberikan bantuan berupa tong sampah yang ada rodanya sebanyak 25 buah,karena Bank Sulselbar ini banknya pemerintah daerah. Jadi tentu punya kewajiban untuk membantu pemerintah daerah, salahsatunya di alun-alun kota Rantepao ini untuk menjaga kebersihan.


"Disini sudah ada alun-alun yang sangat bagus,supaya sampah-sampah itu tidak berserakan .Sehingga Bank Sulselbar, memberikan bantuan Tong Sampah ini, supaya dapat dipergunakan dengan baik. Agar setiap pengunjung yang datang kesini , tidak membuang sampahnya disembarang tempat,karena sudah disiapkan ", beber Pemimpin cabang Bank Sulselbar di Rantepao ini .


Selain itu, dirinya juga berterimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Toraja Utara atas kerjasama selama ini.


"Kami berterimakasih kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bapak Bupati menanggapi dengan baik ,dan memberikan tanggung jawab kepada masing-masing OPD untuk menjaga tong sampah ini , supaya tetap utuh,aman dan tetap ditempatnya sehinggah masyarakat saat berkunjung kesini atau bermain disini dapat membuang sampahnya di Tong sampah yang telah disiapkan ", pungkas  Pemimpin cabang Bank Sulselbar Rantepao yang akrabnya di Panggil Timy .


Diketahui usai menerima bantuan Tong Sampah, Bupati Toraja Utara langsung memberikan ke masing-masing OPD ,dan diterima langsung oleh para kepala OPD terkait,guna ditempatkan disetiap titik masing-masing OPD di Taman Alun-alun kota Rantepao.(*)

Iklan