Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Torut Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Kepada Personilnya

Redaksi
1 Mar 2024, 18:08 WIB Last Updated 2024-03-01T10:08:30Z
A D V E R T I S E M E N T

Wakapolres Toraja Utara AKBP.Marthen Buttu didampingi Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo saat berikan kata sambutannya dihadapan para peserta.Jumat,1 Maret 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di Aula Mapolres Toraja Utara, Jumat ,01 Maret 2024, pagi.


Mengangkat tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujud Indonesia Maju” kegiatan Latpra Ops dibuka langsung oleh Wakapolres Toraja Utara AKBP Marthen Buttu didampingi Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo.


Wakapolres Toraja Utara AKBP Marthen Buttu selaku Wakaopsres dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa pelatihan Pra Operasi ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi.


Dimana dalam kegiatan diberikan pembekalan dan pemahaman untuk menyamakan pola pikir, cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh Personel yang terlibat dalam operasi, tambahnya.


“Pelaksanaan Lat Pra Ops ini dilakukan, agar penugasan dilapangan tidak ada kendala, kemudian para Personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas pokoknya,” terangnya.


Lanjutnya, sebanyak total 58 personil Polres Toraja Utara dilibatkan dalam Ops Keselamatan Pallawa 2024 yang terbagi 4 Satgas yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum Lantas dan Satgas Banops.


Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan Masyarakat selaku pengguna jalan raya.


“Dalam pelaksanaan tugas nantinya tetap mengedepankan sikap humanis dan jaga nama baik institusi dengan hindari pelanggaran sekecil apapun,” harap Wakapolres.


Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman dan penyampaian paparan dari Kabag Ops Polres Toraja Utara dilanjutkan dengan masing-masing Kasatgas.


Perlu diketahui, bahwa Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.


Hadir sebagai peserta Latpra Ops yaitu para Pejabat Utama Polres Toraja Utara dan Personel Polres Toraja Utara yang nantinya terlibat dalam pelaksanaan operasi.(*)

Iklan