Iklan

Iklan

,

Iklan

Lily Salurapa Temui Warga di Takalar, Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Redaksi
8 Mar 2024, 10:51 WIB Last Updated 2024-03-08T11:59:06Z
A D V E R T I S E M E N T

Anggota DPD RI Lili Amelia Salurapa' (LAS) saat mengunjungi warga masyarakat Galesong Kabupaten Takalar guna menyerap aspirasi warga.Selasa ,23  Januari 2024.

 

TAKALAR,TORAJAKUNEWS.COM-Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa kembali mengunjungi wilayah Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.Selasa ,23 Januari 2024.


Kunjungan kali ini ,senator Lily menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Galesong.


Dalam sambutannya Lily Salurapa memnyampaikan apa-apa yang telah dikerjakan selama menjabat sebagai anggota DPD RI dan juga beberapa usulan-usulan yang sukses diperjuangkan hingga terealisasikan.


"Saya bersyukur bisa hadir di tempat ini, terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Takalar yang begitu antusias untuk hadir dalam menyampaikan aspirasinya. Semoga apa yang kita harapkan bersama kita bisa terwujud," kata Lily Salurapa.


Salahsatu warga, Rusli (57) menyampaikan aspirasinya terkait dengan kelangkaan pupuk di wilayahnya. Ia juga menyayangkan jika ada informasi soal pupuk yang harganya melonjak tinggi.


"Ini yang kita keluhkan soal pupuk Ibu, pupuk mahal, kita mau beli juga masih langka. Ini yang jadi persoalan, dilema juga kita dan ini benar-benar kita kesulitan dalam kelangkaan pupuk ibu," tegas Rusli.


Atas laporan warga itu, Anggota DPD RI Komite 3 itu, Lily Amelia Salurapa akan menyampaikan persoalan tersebut kepada pemerintah dimana dihadapan petani agar kompak menyurat dan ditembuskan ke DPD RI agar surat tersebut bisa menjadi pegangan untuk diusulkan ke pihak pemerintah. 


Disisi lain, pemerintah juga harus segera mencari terobosan agar pupuk mudah didapat oleh petani. Hal ini dimaksud agar meningkatkan produktivitas pertanian di Indonesia, khususnya di Kabupaten Takalar.


"Kita berharap dengan adanya pertemuan ini dengan masyarakat langsung di Takalar, bisa menjadi solusi  dari kelangkaan pupuk dan mengupayakan pupuk sudah didapat petani dengan harga murah tanpa banyak aturan, dan kebijakan pupuk bersubsidi harus berpihak kepada petani kecil. Termasuk dengan persoalan irigasinya juga," ungkapnya.


Terima kasih atas dukungan masyarakat Takalar, untuk melanjutkan perjuangan ini. Semoga senator Lily Amelia Salurapa yang mewakili daerah pemilihan Sulsel bisa kembali terpilih sebagai keterwakilan menyuarakan aspirasi masyarakat di Senayan.(*)

Iklan