Iklan

Iklan

,

Iklan

PT MGS Milik Bobby Sangka Berikan Kuliah Umum di UKI Toraja, Rafendi Panggabean: Attitude Sangat Penting Dalam Dunia Bekerja

Redaksi
3 Feb 2024, 21:53 WIB Last Updated 2024-02-03T21:20:58Z
A D V E R T I S E M E N T

Rafendi Panggabean,Direktur technical dan delivery PT. Metrocom Global Solusi (MGS) saat melakukan MoU di Kampus lll UKI Toraja Kakondongan Kecamatan Tallunglipu , Kabupaten Toraja Utara,Sabtu,3 Februari 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Perusahaan IT nasional, PT Metrocom Global Solusi (MGS) menjalin kerjasama di bidang teknologi informasi dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja.


Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Wakil Rektor 4, Pdt Hans Lura, S.Th, M.Si dengan Direktur Technical dan Delivery PT Metrocom Global Solusi, yang digelar di Aula Kampus lll UKI Toraja Kakondongan, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara.Sabtu,3 Februari 2024.


Antusias Mahasiswa UKI Toraja saat kuliah umum yang digelar PT. Metrocom Global Solusi (MGS)


Refendi Panggabean,direktur technical dan delivery kepada para awak media usai kuliah umum bertema Cloud Sovereignty Kedaultan Cloud dan Cyber Security Solution mengatakan saya atas nama dari Metrocom sangat senang sekali acara ini bisa berlangsung. Karena ini memang bagian dari layanan Metrocom tidak hanya ke bisnis saja ,tapi bagaimana Metrocom turut berperan bagi bangsa dan negara ini dalam dunia pendidikan khususnya.


"Kami sebagai praktisi didunia IT, juga mau menularkan pengetahuan kami, salahsatunya di Kampus UKI Toraja ini,dan hari ini kami melakukan kerjasama dalam menularkan pengetahuan kami dibidang IT",katanya.

Rafendi Panggabean Direktur technical dan delivery saat memberikan kuliah umum di UKI Toraja.Sabtu,3 Februari 2024.

Dalam kerjasama itu, pihak PT Metrocom Global Solusi (MGS) akan membantu UKI Toraja terkait pengelolaan teknologi informasi, security system, juga memberikan pelatihan gratis (free training IT/bersertifikat) kepada dosen dan mahasiswa; baik secara offline maupun online, fasilitas magang/intership, dan beberapa kegiatan lain untuk menunjang proses pengembangan kualitas mahasiswa.


“Kami juga bisa menerima talent pool (mahasiswa berbakat), baik untuk magang maupun bekerja. Ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, khususnya di bidang pendidikan (universitas dan SMK IT),” terang Refendi Panggabean.


Refendi mengatakan, PT Metrocom Global Solusi (MGS) tidak hanya mengutamakan bisnis semata, tetapi juga menyediakan porsi khusus untuk pengabdian masyarakat di bidang pendidikan.


“Pada kesempatan kali ini kami bekerjasama dengan UKI Toraja untuk melaksanakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Kuliah Umum, Online Training Job dan Job Training (Magang),” urai Refendi Panggabean.


Refendi menyebut Kuliah Umum ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PT MGS agar terbentuknya generasi baru yang siap untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin komplek dan juga tantang security cyber yang semakin gencar di bidang Informasi Teknologi.


“Fasilitas Online Training dan Job Training kami didukung oleh team yang ahli dan berpengalaman di bidangnya. Sehingga teman-teman mahasiswa dapat merasakan langsung manfaat dan kesiapan kemampuan yang dimiliki untuk menghadapi tantangan dan permasalahan yang real terjadi disisi costumer,” katanya.


Ditambahkan Rafendi Panggabean terkait dalam dunia bekerja lebih diutamakan Attitude dibandingkan dengan kepintaran seseorang.


"Di Metrocom ini hampir 500 orang ,itu yang berhasil didalam bekerja biasanya yang punya attitude yang baik .Karena kepintaran itu bisa di asa berdasarkan pengalaman proses yang dia jalani.Attitude sangat penting dalam dunia bekerja ", pungkasnya 


Tentang PT Metrocom Global Solusi (MGS)

PT Metrocom Global Solusi (MGS) adalah perusahaan system integrator yang didirikan sejak tahun 1998 dan memiliki fokus pada bisnis Arsitektur Teknologi, Security Solution, DevOps, Big data, Cloud Computing, Manage Operation, konsultasi IT dan Training Center.


Dengan didukung oleh team yang saat ini sudah mencapai 350 orang dan akan terus bertambah, perusahaan sudah memiliki banyak pengalaman implementasi kebanyak perusahaan, mulai dari pemerintahan, telekomunikasi, perbankan, dan beberapa perusahaan besar swasta lainnya di Indonesia.


Perusahaan yang sudah berusia 25 tahun ini didirikan oleh tiga orang, yang salah satu diantaranya adalah Putra Toraja, Roberto Blasius Sangka, yang akrab disapa Bobby Sangka.


Saat ini, Bobby Sangka President Director PT Metrocom Global Solusi.

Perusahaan ini sudah menangani berbagai proyek IT dan security system di beberapa bank ternama, Telkomsel, dan sejumlah lembaga pemerintah. (*)


Iklan