Iklan

Iklan

,

Iklan

Pengaspalan Jalan Poros Alang-alang -Salu di Lanjutkan,Harun Rante Lembang: Kerjakan Sampai Tuntas Baru Pindah Kelokasi Lainnya

Redaksi
4 Feb 2024, 13:43 WIB Last Updated 2024-02-04T09:36:36Z
A D V E R T I S E M E N T

Proses pekerjaan pengaspalan jalan alang-alang -salu dikerjakan hingga malam hari dan terus disampaikan oleh PPK Tomo Parantean. Sabtu,3 Februari 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Jalan Poros Alang-alang -Salu kini mulai di lakukan pekerjaan pengaspalannya,setelah rangkaian beberapa kali pertemuan antara Komisi lll DPRD Kabupaten Toraja Utara dengan Dinas PUTR, terkait lanjutan pekerjaan dibeberapa ruas jalan yang ditinggalkan oleh rekanan .


Dan kini ,pekerjaan pengaspalan paket jalan poros alang-alang -salu akhirnya di lanjutkan pekerjaan pengaspalannya. Dan tak tanggung-tanggung ,Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Toraja Utara Harun Rante Lembang langsung turun ke lokasi ,guna menyaksikan langsung proses pekerjaan pengaspalan tersebut.


Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Toraja Utara Harun Rante Lembang terkait Kunjungannya melihat langsung proses pekerjaan pengaspalan jalan alang-alang -salu katakan kami dari komisi 3 DPRD Toraja Utara, tetap mengimbau kepada rekanan untuk tetap melanjutkan pekerjaan tahun 2023. Yang tertunda pekerjaannya sehingga menyebrang di tahun 2024,karena kita berharap segera di manfaatkan masyarakat ( Azas Manfaat ).


"setelah saya berkoordinasi terus menerus dengan rekanan dan PPK, maka kemarin jalan poros alang-alang- salu sudah mulai dikerjakan pengaspalan, setelah sekian lama tertunda.Kemudian berikut, kita memastikan bahwa kendati pekerjaan ini sudah mengalami keterlambatan, tidak berarti pengaspalan dikerjakan asal jadi,karena kekuatiran kami kemarin karena sore hujan, jangan sampai pekerjaan pengaspalan dilaksanakan pada saat jalanan yang akan di aspal terendah air pasti aspalnya cepet rusak"Ungkap Harun Rante Lembang , Minggu,4 Februari 2024.


Dirinya juga berharap agar pekerjaan jalan poros alang-alang -salu ini dikerjakan hingga tuntas ,baru rekanan bergeser ke pekerjaan yang lainnya yang juga belum tuntas.


"harapan saya juga, supaya pekerjaan jalan poros Alang-alang -Salu ini di kerjakan sampai tuntas dulu, baru rekanan pinda lagi ke pekerjaan yang lain.Karena ada info terdengar bahwa akan di aspal dulu satu lapis, baru pindah ke pekerjaan lain, nanti baru kembali lagi untuk lapis keduanya.Tapi saya sudah sampaikan ke PPK dan Rekanan untuk menyelesaikan semua pekerjaan di alang-alang -salu baru pindah ke tempat yang lain.Karena sekedar informasi, rekanan ini mengerjakan beberapa pekerjaan ruas jalan di tempat lainnya", kunci Harun Rante Lembang yang saat ini kembali maju Caleg DPRD Toraja Utara dapil 4 meliputi Kecamatan Sanggalangi,Kecamatan Kesu', dan Kecamatan Sopai dari Partai Nasdem nomor urut 1.


Sementara Tomo Parantean selaku PPK paket Jalan Poros Alang-alang -Salu saat dihubungi melalui sambungan WhatsAppnya katakan terkait pengaspalan kemarin dialang-alang, saya kira berjalan dengan baik.Walaupun pada hamparan pertama itu, ada sempat hujan.Tapi masih posisi aman, ketika aspal sudah dituang di finisher setelah berjalan sempat hujan.Namun saat itu ,hujan masih tidak deras sehingga aspal yang sudah didalam finisher kita tetap hampar. 


"setelah hamparan satu itu distop karna hujan sudah mulai deras.nanti setelah reda baru dilanjutkan.itupun sebelum diaspal di kompresor dan di takecoat ulang.Dan kalau pengaspalan malam hari ,saya pikir bisa saja, sepanjang lahan siap dan suhu aspal juga terjaga",jelas Tomo Parantean.


Selain itu,Tomo Parantean juga katakan bahwa pekerjaan pengaspalan jalan Poros Alang-alang dikunjungi juga oleh Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Toraja Utara untuk melihat langsung proses berjalannya pengaspalan tersebut.


"kemarin pak ketua komisi 3 Pak Harun, turun ke lokasi hadir saat pengaspalan, dan turut menyaksikan proses pengaspalan jalan Poros Alang-alang itu.Dan besok kalau tidak ada halangan pekerjaan pengaspalan itu dilanjutkan", Pungkasnya.(*)

Iklan