Iklan

Iklan

,

Iklan

Babinsa dan Masyarakat Karya Bhakti Bersama Pembuatan Saluran Air Dan Pemasangan Gorong-gorong

Redaksi
2 Feb 2024, 11:55 WIB Last Updated 2024-02-02T03:55:52Z
A D V E R T I S E M E N T

Babinsa dan Masyarakat Karya Bhakti Bersama membuat saluran air dan sekaligus pemasangan gorong-gorong. Kamis ,1 Februari 2024.

 

MAKALE,TORAJAKUNEWS.COM - Kodim 1414/Tator, Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Personil Koramil 07/Mengkendek Kodim 1414/Tator yang melaksanakan Karya bakti bersama warga dalam pembuatan saluran air dan pemasangan Gorong-gorong bertempat di di RT Sampean, Lembang Randanan Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Kamis, 01/02/2024 .


Dalam kesempatan itu, Personil Koramil 1414-07/Mengkendek dan masyarakat bahu membahu bergotong-royong membuat saluran air dan memasang Gorong-gorong guna memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air disekitar pemukiman warga saat musim hujan. 


Melalui kegiatan Gotong-royong yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat. 


Saat ditemui dilokasi, Danramil Mengkendek Kapten Inf Surahman menuturkan. "Selaku Pembina wilayah harus selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya." Ujarnya 


Karya bakti merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan juga dapat membantu kesulitan masyarakat diwilayah binaan. "Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat," terang Danramil.(Kirei)

Iklan