Iklan

Iklan

,

Iklan

Ketum dan Sekjen PMTI ,Resmi Kukuhkan Pengurus PMTI Provinsi Sultra Masa Bakti 2023-2028

Redaksi
27 Jan 2024, 08:52 WIB Last Updated 2024-01-27T00:52:54Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba,Sekjen PMTI Dating Palembangan,SE, Ak MM dan Pengurus PMTI Provinsi Sulawesi Tenggara.Jumat,26 Januari 2024.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) ,resmi mengukuhkan pengurus PMTI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk Masa Bakti 2023-2028 .


Kepengurusan PMTI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di lantik atau dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum PMTI Pusat Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba.Dan surat Keputusan PP PMTI dibacakan langsung Sekjen PMTI  Dating Palembangan, SE. Ak. MM.Di gelar di hotel Claro Kendari pada hari Jumat ,26 Januari 2024.


Ketua umum PP PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba dalam sambutannya saat mengukuhkan pengurus PMTI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan “Pada hari ini dengan Rahmat Tuhan, Saya selaku Ketua umum PMTI Pusat melantik Pengurus Wilayah PMTI Sultra untuk melaksanakan Organisasi ini sesuai dengan Tanggung jawab yang telah ditetapkan,” kata Ketua Umum PMTI Pusat Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumba saat melantik Pengurus Daerah PMTI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).


Selain Pengukuhan Pengurus PMTI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),Ketua Umum PP PMTI Pusat didampingi Sekretaris Jenderal PMTI, juga mengukuhkan Pengurus PMTI Daerah Kabupaten Konawe Utara dan Kastor Kabupaten Konawe Selatan.


Ditambahkan Dating Palembangan,SE,Ak,MM Sekjen PP PMTI sekaitan dengan pengukuhan pengurus PMTI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui sambungan WhatsApp Sabtu,27 Januari 2024 mengatakan Pelantikan Pengurus Wilayah PMTI Sultra dan PD PMTI Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Konawe Selatan merupakan pelaksanaan amanah Musyawarah Besar IV PMTI tahun 2021 di Jakarta.Bahwa PP PMTI diminta untuk melakukan konsolidasi organisasi masyarakat perantau Toraja sampai ke tingkat daerah seluruh Indonesia  bahkan sampai keluar negeri. 


"Seperti diketahui bahwa Sulawesi Tenggara adalah salah satu wilayah yang komunitas Toraja yang terbesar, bahkan diasporanya sudah ratusan ribu yang tersebar di seluruh Sulawesi Tenggara .Dan Pengurus PMTI Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, diharapkan menjadi Bapak bagi seluruh masyarakat diaspora Toraja di Sultra" ,Harap Dating Palembangan yang siap berkompetisi pada perhelatan politik di Toraja Utara, sebagai Bakal Calon Bupati Toraja Utara di Pilkada Serentak 2024 ini.


Acara pelantikan Pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Sulawesi Utara, Ketua DPRD Sultra, Kajati yang diwakili Adi Palembangan, SH., Danrem 143 Halueleo, Danlanud, Danlanal, Forkompida Sultra, PJ Bupati Kolaka Utara, Ketua Kadin Sultra - Anton Timbang dan seluruh tokoh Masyarakat dan Masyarakat Toraja di Kota Kendari,bertempat di hotel Claro Kendari pada hari Jumat ,26 Januari 2024.


Berikut Paguyuban PMTI yang sudah tersebar di Sembilan (9) Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara ,yakni Kota Kendari,Kabupaten Konawe Selatan Konawe Utara, Konawe, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Muna, Baubau dan Buton.(*)

Iklan