Iklan

Iklan

,

Iklan

Support Olahraga Dengan Event Gold -5 Futsal,Golda Titing : Ini Adalah Kegiatan Positif Bagi Anak Muda

Redaksi
20 Nov 2023, 06:30 WIB Last Updated 2023-11-20T00:18:20Z
A D V E R T I S E M E N T

Golda Titing, Owners event turnamen Gold -5 Futsal bersama juara 1 Twin' S dan para juara 2 , 3 dan 4 di GOR Rantepao Jumat malam ,17 November 2023.

 


RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-- Turnamen Gold -5 Futsal competition 2023 digelar di GOR Rantepao, dimana dalam kegiatan tersebut anak muda milenial sangat antusias mengikutinya .


Tak tanggung-tanggung peserta membludak, untung panitia sigap hanya membatasi peserta yang ikut 32 Tim.Hal ini membuktikan bahwa olahraga futsal sangat digandrungi kaum milenial di Toraja.Dan event kali ini peserta hanya khusus untuk wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara .


Ditemui usai final turnamen Gold -5 futsal di GOR Rantepao Jumat ,17 November 2023 malam, kepada Torajakunews.com menyampaikan bahwa semua tim adalah Pemenang. Yang utama adalah menjaga sportifitas saat pertandingan berlangsung. 


"Ini adalah kegiatan positif buat anak muda kita, kita harus terus memberikan motivasi dalam bentuk kegiatan olahraga seperti ini. Sebaiknya kegiatan sport seperti ini dibuatkan wadah untuk pembinaan baik dari pihak pemerintah daerah itu sendiri, dan pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan olahraga ", Ungkapnya.


Dirinya tidak menyangka antusias olahraga khususnya futsal di Tana Toraja dan Toraja Utara itu ternyata sangat luar biasa .


"Semoga kegiatan seperti Event Gold -5 Futsal ini, bisa berkesinambungan",. harapnya.


Lanjut Golda Titing, tidak hanya untuk olahraga futsal, ternyata ada juga kegiatan olahraga yang cukup digemari oleh Milenial di Toraja yaitu  balap motor. Dan mereka pun mampu meraih prestasi sebagai juara 1. Sebenarnya anak-anak muda Toraja banyak yang punya potensi talenta dalam bidang olahraga, tinggal kita menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung mereka dalam meraih prestasi " , jelas Golda Titing yang juga Calon Legislatif di Dapil 3 Sulawesi Selatan ini .


Selain itu, Golda Titing usai melihat permainan para pemain dia mengkatakan permainan yang di tampilkan sangat seru dan menegangkan layaknya pemain profesional. Sebaiknya semua pihak bekerja sama dan bergotong royong untuk mengembangkan potensi yang ada pada mereka,  jika kita ingin melihat anak-anak kita di Toraja meraih prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan ke tingkat nasional. 


Golda Titing juga berharap agar event seperti ini terus berlanjut untuk tahun depan , sehingga event ini berkelanjutan, jangan hanya sampai di sini saja , karena ini adalah wadahnya kaum milenial anak muda di Toraja untuk membina karena olahraga ini sangat menjunjung sportifitas.


"Kalau bisa event ini dilanjutkan agar kesinambungan kedepannya itu.Mungkin nantinya di Tana Toraja atau kembali di Toraja Utara dan nanti kita libatkan Kabupaten Luwu Raya untuk anak-anak muda meraih prestasi dibidang olahraga futsal, inikan Kompetisi siapa yang mampu dia yang menang . Jadi ini bagus pertandingan yang sportif. Jadi anak-anak muda itu harus didik sportif ", kunci Golda Titing


Tema turnamen itu yakni Art like champion, Be a champion bersama Generasi milenial bi5a, katagori 25 dimulai dari tanggal 13 hingga 17 November 2023 dengan memperebutkan Hadian Uang tunai , trophy dan medali.


Diketahui dipertandingan babak final turnamen Gold -5 Futsal yakni tim Swiss Land vs Twin's berlangsung sangat sengit sama-sama memiliki kemapuan skill yang mumpuni, sehingga diakhir babak kedua tim sama-sama kuat permainan imbang 2-2 , sehingga dilanjutkan dengan adu finalti yang sukses diraih oleh tim Twin' s dengan skor tipis 4 - 3 . 


Berikut Hadiah yang uang pembinaan yang diterima oleh para peserta turnamen Gold -5 Futsal 2023 . 


Juara 1 Rp 8 juta plus Trophy dan medali

Juara ll Rp 6 juta plus Trophy dan medali

Juara lll Rp 4 juta plus Trophy dan medali dan 

Juara lV Rp 2,5 juta plus Trophy dan medali.


Sementara untuk MVP mendapatkan Rp 500 ribu , Top scorer Rp500 ribu , Best gool Kiper Rp 500 ribu dan suporter terbaik memperoleh uang tunai Rp 500 ribu.(*)

Iklan