Iklan

Iklan

,

Iklan

Lantik 8 Kepala Lembang, Ombas : Pemimpin Harus Smart,Punya Hati dan Bijak

Redaksi
20 Nov 2023, 17:21 WIB Last Updated 2023-11-20T13:02:03Z
A D V E R T I S E M E N T

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang bersama Wabup Frederick Victor Palimbong,Sekda Salvius Pasang,Dandim 1414/Tator Letkol ARM Bani Kelana Sepang ,Pastor , Pendeta . Saat melantik pejabat pengawas dan Delapan Kepala Lembang di aula kantor Bupati di Marante .Senin,20 November 2023.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, melaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat administrator , pejabat pengawas dan Delapan Kepala Lembang.Di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.Senin, 20 November 2023.


Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Bupati di Marante lantai lll yang didahului dengan pelantikan pejabat administrasi dan pejabat pengawas.Lalu dilanjutkan dengan pelantikan delapan Kepala Lembang dan satu Lurah .


Dalam sambutannya Bupati Toraja Yohanis Bassang menyampaikan bahwa Jabatan kepala Lembang ini hanya enam tahun, sehingga jadilah pemimpin yang akan dikenang sepanjang masa oleh masyarakatnya, dalam melayani di Lembang masiang-masing .


"Kepada Bapak /Ibu Kepala Lembang yang dilantik hari ini,selama enam tahun itu buatlah kesan di Lembang Bapak/ Ibu yang rakyat bisa ingat ,yang rakyat bisa kenang seperti saat menjabat jalan banyak di cor, jalan sudah bersih dan bantuan -bantuan dari pemerintah rakyat dapat merasakan.Dan tidak membeda-bedakan dalam memberikan bantuan apakah itu BLT ,PKH ,dan rakyat yang sudah mapan hidupnya tidak usah dikasih lagi ,sehingga tidak menimbulkan masalah, bantuan tersebut jangan salah sasaran " ujar Ombas sapaan akrabnya.


Ombas juga sampaikan ,syarat menjadi seorang pemimpin itu yaitu smart , punya hati dan harus Bijak .


"Pemimpin itu harus punya tiga syarat,yaitu dia smart, punya hati dan Bijak . Kalau sudah memiliki hal ini maka dia akan menjadi pemimpin yang akan selalu dikenang oleh rakyat di Lembangnya ", pungkasnya .


Sementara Kepala Lembang Salu ,Yosep Karni Pasongka usai dilantik bersama rekannya saat ditemui awak media mengatakan Terimakasih kepada seluruh masyarakat Lembang Salu yang sudah memberi amanah kepada saya,sehingga hari ini kami di Lantik untuk mengemban tugas dalam melayani masyarakat selama enam tahun kedepannya.


"Tentu apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati tadi terkait dalam melayani masyarakat,tentu akan kami laksanakan dengan sebaik -baiknya dan seadil-adilnya kepada seluruh masyarakat Lembang Salu tanpa membeda-bedakan,karena kami sudah diberikan mandat oleh rakyat untuk melayani selama enam tahun kedepan. Semoga Tuhan melindungi kita dalam memberika pelayanan yang prima kepada masyarakat Salu " , Ungkap Soni sapaan akrabnya.


Hal senada disampaikan oleh Kepala Lembang Salu Sarre Yunus Rombe

katakan ,siap menjalankan tugas sesuai arahan yang disampaikan oleh Bupati Toraja Utara tadi, terkait dengan melayani masyarakat dengan smart, punya hati nurani dan bijak.


"Tentu kami siap untuk melaksanakan tugas sesuai arahan yang disampaikan oleh Bapak Bupati,yakni melayani masyarakat dengan smart punya hati nurani dan bijak.Tentunya kita melayani kepada semua warga masyarakat di Lembang Salu Sarre ini" , ucapnya.


Turut hadir dalam pelantikan tersebut yakin Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong,Sekda Salvius Pasang , Dandim 1414/Tator Letkol ARM Bani Kelana Sepang, Kadis PMD Simbong Ranggina ,Sekdis PMD Anugerah Yaya Rundupadang ,Asisten,para pimpinan OPD dan Para Camat dan para Ketua , Sekretaris BPL dari 8 Lembang ,serta 8 para ketua Panitia pemilihan Kepala Lembang (*)

Iklan